Lionel Messi resmi bergaji Rp 17,2 Miliar per minggu

182
Lionel Messi

Masih ingat beberapa tahun lalu ketika Wayne Rooney menjadi pesepakbola pertama yang meraih penghasilan tertinggi di dunia? Saat itu, pesepakbola yang kini pindah dari klub Manchester United ke Everton itu mengantongi pendapatan sebesar 200.000 Poundsterling (sekitar Rp 3,4 miliar) per minggu, dan publik pun tidak habis pikir dibuatnya.

Kini, gelar tersebut telah berpindah tangan ke pesepakbola fenomenal asal Argentina, Lionel Messi, yang dikabarkan menerima gaji sebesar 1 juta Poundsterling (sekitar Rp 17,2 miliar) per minggu.

Pemain andalan klub Barcelona tersebut dikabarkan telah menandatangani pembaruan kontrak dengan tim berjuluk Blaugrana itu hingga 2021 mendatang. Nilai kontrak yang dibayarkan oleh klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu ditaksir mencapai 54,8 juta Poundsterling (sekitar Rp 945 miliar) per tahun. Ini berarti Messi akan mengantong pendapatan sekitar 220 juta Poundsterling (sekitar Rp 3,7 triliun) hingga masa kontrak selesai.

Sebagai perbandingan, pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo, memperoleh pendapatan sebesar 365.000 Poundsterling (sekitar Rp 6,2 miliar) per minggu. Jumlah yang didapat oleh penyerang klub Real Madrid tersebut tentu jauh lebih kecil dibandingkan pendapatan yang akan diperoleh oleh Messi per minggunya.

Meskipun begitu, CR7 tetap mampu mengungguli Messi dalam hal total pendapatan, terutama yang berasal dari kontrak iklan dan komersialisasi popularitasnya.

Sekedar informasi, Messi sebelumnya sempat dikabarkan akan ditawar oleh klub lain. Nama klub yang disebut paling potensial untuk menggaetnya adalah Manchester City karena adanya sosok pelatih Pep Guardiola di sana. Namun, kabar perpanjangan kontrak dengan Barca membuat niatan tersebut urung dilakukan.

Kami pikir Messi telah membuat keputusan terbaik saat ini.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Tips tetap sehat bugar di kantor
Fakta-fakta unik mengapa lagu “Despacito” sangat populer
Inikah penyanyi yang akan gantikan Fergie di Black Eyed Peas?

Facebook Comment