Mencicipi rasa otentik kuliner khas Hokkaido di Jakarta

523

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan ragam kuliner khas Jepang, namun bagaimana jika kami bertanya tentang kuliner khas Hokkaido? Meski berasal dari satu negara, namun ragam kuliner khas Hokkaido masih belum begitu dikenal luas oleh publik tanah air yang kerap mengangap kuliner Jepang sebatas sushi dan ramen. Padahal di tingkal global, kuliner khas Hokkaido populer sebagai pusat sumber makanan terbaik Jepang.

Melihat hal tersebut, PJ Partners memperkenalkan Hokkaido Izakaya, sebuah restoran kasual dengan nuansa otentik dalam merepresentasikan olahan kuliner khas pulau yang terletak di sisi paling utara wilayah Kekaisaran Jepang tersebut. Di sini, tersaji beragam menu yang mayoritas bahan bakunya didatangkan langsung dari sumber produksi pangan terbaik di pulau Hokkaido, seperti dari kota Yakumo, Akkeshi, Furano, dan Kamishiro.

Chef Koizumi Hiroshi

Diracik secara khusus chef Koizumi Hiroshi, restoran ini menghidangkan kelezatan khas Hokkaido dalam konsep izakaya, yakni konsep bar tradisional Jepang yang bergaya rumahan. Salah satu menu yang menjadi andalan restoran yang berlokasi di Pavilion Arcade Jakarta ini adalah soba yang merujuk pada identitas Hokkaido sebagai daerah penghasil buckwheat, bahan baku soba, terbaik di negeri matahari terbit.

Selain itu, konsumen juga dapat mencicipi aneka pilihan makanan laut segar yang menjadi spesialisasi, mulai beragam menu sashimi hingga tiram lezat dari kota Akkeshi. Tidak ketinggalan, produk susu Hokkaido yang terkenal berkualitas unggul turut ditambahkan dalam berbagai olahan istimewa, seperti salah satu yang menu favorit adalah omelet susu khas Jepang.

Ishiyaki Hokkaido hitsumabashi

Kami juga menyediakan menu robatayaki (masakan dipanggang dengan arang) yang mampu mengeluarkan aroma dan rasa asli terbaik dari daging, makanan laut, dan bahkan sayuran,” ujar chef Koizumi yang menambahkan bahwa restoran ini secara bergantian turut menyajikan menu-menu spesial sesuai dengan musim.

Terbagi menjadi dua konsep sajian yang berbeda untuk makan siang dan makan malam, Hokkaido Izakaya berkomitmen memberikan kualitas bahan pangan terbaik di tengah atmosfer restoran yang tenang, santai, dan sekaligus otentik.

Untuk makan siang, konsumen dapat mencoba serangkaian menu soba, seperti kakiage tempura soba dalam kuah kaldu bonito yang gurih serta kuro goma maze soba yang merupakan verian dingin dengan pelengkap daging rebus dan saus pedas.

kakiage tempura soba

Adapun untuk makan malam, tersedia beragam menu a la carte lezat, seperti yakumo miso, yakumo konbu shoyu soy sauce, serta beberapa menu istimewa yang tidak ada di dalam buku menu karena dimasak secara khusus dan terbatas oleh chef Koizumi. Karena mengusung konsep izakaya, maka restoran ini tidak ketinggalan menyajikan pilihan minuman yang luas, termasuk di dalamnya wine, sake, dan bir.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Game of Thrones pecahkan rekor tertinggi HBO
Dunkirk, karya masterpiece dari Christopher Nolan
Jadi pendatang baru chart 10Kita, Glenn Fredly bawakan single EDM!

Facebook Comment