Perlengkapan wajib gowes ke kantor

809

BERSEPEDA ke kantor menjadi tren masyarakat di seluruh dunia. Selain alasan untuk menjaga lingkungan, bersepeda ke kantor setiap hari dapat membuat tubuh kita lebih sehat. Masalahnya, menggowes di jalanan – terutama di jalanan ibukota – bukan tanpa risiko.

Anda harus berhadapan dengan ribuan pengendara kendaraan bermotor yang tak banyak punya rasa solidaritas. Mau tidak mau, Anda harus memperlengkapi diri dengan peranti pelindung yang membuat Anda aman dan nyaman.

#1. Helm
Helm menjadi peralatan pertama yang wajib Anda gunakan setiap Anda bersepeda, khususnya saat di jalanan. Anda tidak ingin mengalami kecelakaan saat ke kantor, bukan? Gunakan helm dengan memperhatikan aspek keamanan dan cocok untuk Anda, bukan karena tampilan yang bagus dan harga yang mahal. Jangan lupa, begitu terpasang di kepala, kaitkan helm secara benar.

#2. Sarung tangan
Selain helm, sarung tangan juga merupakan peralatan yang dapat menjaga keselamatan Anda saat bersepeda. Sarung tangan dapat melindungi kulit pada telapak tangan ketika Anda terjatuh di trotoar. Sarung tangan juga dapat menghindari telapak tangan Anda mengalami ketegangan pada perjalanan panjang, sekaligus menghangatkannya saat udara mulai dingin, sepulang kantor.

#3. Pakaian
Jangan memikirkan bahwa Anda akan disulitkan untuk membawa barang bawaan banyak saat ke kantor, tapi pikirkan ini sebagai keselamatan Anda. Menggunakan pakaian berwarna cerah ketika cuaca sedang mendung, malam. atau kondisi jalan sedang macet dapat membantu Anda terhindar dari kecelakaan. Hal ini akan membuat Anda mudah terlihat oleh pengendara lain.

#3. Lampu
Selain pakaian berwarna cerah, lampu pada sepeda atau biasa pula terpasang di helm, juga dapat membuat Anda terlihat oleh pengendara lain, khususnya ketika Anda pulang dari kantor pada malam hari. Periksa dan isi ulang batre lampu sebelum Anda pergi ke kantor agar dapat selalu digunakan. Gunakanlah lampu berwarna putih atau kuning pada lampu depan dan warna merah pada lampu belakang agar pengendara lain dapat melihat Anda dari jarak 150 – 180 meter. Anda juga dapat menambahkan variasi lampu lain, seperti lampu kedip.

#4. Kacamata dan Masker
Banyaknya polusi di kota-kota besar, seperti Jakarta, mengharuskan Anda untuk menggunakan kacamata dan masker ketika bersepeda ke kantor agar terhindar dari kecelakaan yang diakibatkan oleh debu atau serangga yang dapat mengganggu mata Anda.

#5. Kunci Pengaman
Jangan lupa untuk selalu membawa kunci yang kuat khusus sepeda Anda kemana-mana, apalagi ketika Anda memarkirkan sepeda di kantor. Pasti Anda tidak ingin sepeda kesayangan Anda diambil orang lain karena lupa dikunci. Agar lebih aman, kaitkan kunci pengaman dengan tiang atau pagar agar sepeda tak mudah diangkut.

Source: Fitness For Men

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
BMW seri 4 diluncurkan di Indonesia
Headphone canggih seharga Range Rover Velar
Nintendo resmi akan merilis SNES Mini tahun ini

Facebook Comment