Sushi KitKat, snack cokelat unik dari Jepang

461
KitKat

Apa jadinya jika cokelat dibuat sebagai bahan utama sushi? Kami yakin Anda mengernyitkan dahi saat mendengarnya. Namun, hal tersebut nyata terjadi di Jepang, yakni sushi KitKat buatan Nestle. Menariknya, sushi KitKat ini hadir untuk membuktikan lelucon terkait yang sempat viral pada April Mop tahun lalu.

Jangan harap mencecap lezatnya perpaduan rasa ikan segar dan nasi bercuka pada sushi KitKat karena ini tidak lebih dari sekedar kudapan manis. Terdapat tiga model sushi dengan tiga rasa yang berbeda, yakni sushi tuna yang berperisa raspberry, sushi balut rumput laut yang berperisa labu, dan sushi bulu babi (sea urchin) yang berperisa keju mascarpone dan melon Hokkaido.

Paket khusus sushi KitKat ini merupakan hadiah yang akan diberikan kepada konsumen yang berbelanja lebih dari 3.000 yen (sekitar Rp 360 ribu) cabang terbaru Chocolatory di Ginza,” ujar Miki Kanof, Manajer Humas Nestle Jepang seperti dikutip dari laman CNN.

Cabang Chocolatory di kawasan paling mahal di kota Tokyo itu merupakan cabang kesembilan. Selain menjual ratusan varian rasa KitKat, di sini pegunjung berkesempatan mendapat akses prioritas untuk membeli varian terbaru dalam layanan yang mewah. Nantinya juga akan dibuka sebuah restoran yang menyajikan menu-menu berbasis KitKat. Restoran ini akan menempati lantai dua Chocolatory cabang Ginza.

Konsumen juga nantinya berkesempatan meracik sendiri topping KitKat yang diinginkan pada menu yang dipesan di restoran kami,” lanjut Miki.

Cokelat salut KitKat telah lama menjadi snack favorit masyarakat Jepang dan bahkan menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diincar oleh wisatawan yang datang ke Negeri Matahari Terbit itu.

Tidak seperti umumnya KitKat yang dijual di pasaran, di Jepang justru terdapat begitu banyak varian rasa yang unik dan berbeda satu sama lain. Hingga saat ini, setidaknya tercatat lebih dari 300 varian rasa telah diproduksi oleh KitKat sejak kehadirannya di Jepang pada awal 2000-an.

Kini, beberapa varian rasa KitKat produksi Nestle Jepang telah dijual di berbagai negara, seperti salah satunya yang paling terkenal adalah varian rasa teh hijau.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
15 film legendaris yang HARUS Anda tonton
Usai drama bersama Rob, Blac Chyna pamer “unicorn hair”
“Cukup Tau” bawa Rizky Febian jadi jawara baru chart 10Kita!

Facebook Comment