6 lagu berikut ditulis oleh Ed Sheeran, lho!

209
Ed Sheeran

Pasti Anda pernah mendengar sebuah lagu di radio dan berpikir: “hmm, seperti lagu Ed Sheeran ya?” Coba cek lagi penulis lagunya, karena kemungkinan besar tebakan Anda benar.

Bukan hanya pemain gitar yang bersuara khas, sahabat dari Taylor Swift ini juga penulis lagu berbakat (of course). Berikut adalah lagu karya Ed yang mungkin akan mengejutkan Anda.

Rita Ora – “Your Song”

Sebelum merilis single terbarunya ini, Rita sempat memberikan teaser singkat pada Instagram yang menunjukkan wajah Ed Sheeran.

Saat itu, para penggemar sudah mulai curiga bahwa keduanya sedang mengerjakan proyek bersama. “Ed dan saya berteman sejak remaja,” tutur Rita. “Rasanya senang mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengannya untuk single pertama saya. Secara kreatif, kami selalu satu pikiran.”

Sebelumnya, pria berambut merah tersebut juga pernah menulis lagu berjudul “Us” untuk Rita. Namun, lagu tersebut tidak pernah dirilis secara resmi.

Justin Bieber – “Love Yourself”

Lagu ini sempat menjadi calon untuk album Ed, ÷ (divide). Setelah memutuskan untuk “membuangnya”, Justin pun langsung lompat dan menyelamatkannya.

Setelah dirilis, betapa terkejutnya sang penulis ketika lagu tersebut melejit ke nomor satu dalam Billboard, serta mendapatkan nominasi Grammy untuk Song of The Year.

Ini pertanda bahwa Anda tidak boleh mencoret karya begitu saja,” ujar penyanyi kelahiran 17 Februari 1991 tersebut dalam wawancara bersama AMP Radio Monday.

Major Lazer – “Cold Water”

Jika Anda menulis sebanyak Ed, mungkin Anda pun akan lupa dengan satu atau dua karya. Itulah yang terjadi dengan “Cold Water”. Pasalnya, DJ dan salah satu anggota Major Lazer, Diplo, mendengar lagu tersebut dan menghubungi Ed untuk meminta izin.

Saat itu, saya tidak mengerti dengan email Diplo tersebut, jadi tidak saya balas.” cerita sang penyanyi.

Setelah lagunya rilis dan menjadi nomor satu, Ed langsung teringat:

Oh, lagu itu! Saya ingat menulisnya dengan tempo yang jauh lebih pelan. Saat pertama dengar, saya berpikir: seperti lagu saya ya. Yup, ternyata memang benar.”

One Direction – “Little Things”

Ini bukan pertama kalinya One Direction membawakan lagu karya Ed. Contohnya adalah lagu “Moments” yang muncul pada album perdana grup asal Inggris tersebut.

“Little Things” merupakan lagu spesial karena ditulis oleh Ed ketika ia masih berumur 17 tahun. “Saya tulis lagu ini bersama Fiona Bevan, dan kami sempat menghilangkannya,” ujar pelantun lagu “Shape of You” ini.

Untungnya, bertahun-tahun kemudian, Fiona menemukan salinan lagu tersebut dan mengirimkannya pada Ed. “Lagu tersebut memiliki salah satu lirik favorit yang pernah saya tulis,” akunya.

Jessie Ware – “Say You Love Me”

Bukan hanya menjadi co-writer, Ed juga menyumbangkan sedikit vokalnya pada lagu romantis ini.

Sangat seru bekerja dengannya karena ia luar biasa berbakat,” tutur Jessie pada The Daily Star. “Saya merasa sangat beruntung dapat melihat Ed menulis lagu secara langsung. Saya sangat menyayangi dan menghormatinya. Ia akan sukses selama-lamanya.” Aww, so sweet, Jessie!

Liam Payne – “Strip That Down”

Walaupun One Direction sedang hiatus, Ed tetap setia dengan pertemanan yang telah terjalin. Buktinya, ia masih menulis lagu untuk salah satu mantan anggotanya, Liam.

Saya sedang berada di Los Angeles ketika Ed menghubungi dan meminta saya untuk segera ke London,” Liam menceritakan pada BBC Radio1 Breakfast. “Kami langsung memutar balik ke arah London, tentu saja kami rela melakukan itu untuk Mr. Ed Sheeran. Setelah bertemu, kami berbincang dan lagu tersebut tertulis begitu saja.”

Psst, suara berat yang menyanyikan “girl, strip that down” ternyata adalah Ed, lho! Tapi suaranya diedit sedemikian rupa agar orang tidak akan menyadarinya. Busted(Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Instagram @teddysphotos)

Source: Cosmopolitan

using mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Trailer baru film Goodbye Christopher Robin
Tips menabung yang buat dompet tetap tebal
Indonesian Rijsttafel di restoran Kembang Goela

Facebook Comment