7 pesepakbola wanita tercantik yang bikin salah fokus

729
Alex Morgan

Olahraga sepak bola tak hanya milik kaum pria. Para wanita yang cantik dan seksi pun menggandrungi olahraga gocek bola. Berikut 7 atlet sepak bola wanita profesional yang wajahnya tak kalah dengan para supermodel!

1. Alex Morgan
Lahir: 2 Juli 1989
Klub: Orlando Pride dan Timnas Sepakbola Wanita Amerika

Sprinting to Toyota Park like… Game day in Chicago 350pmET on @lifetimetv!

A post shared by Alex Morgan (@alexmorgan13) on

Atlet cantik ini mulai bermain sepakbola sejak kecil. Begitu lulus dari University of California, dia memutuskan untuk berkarier sepakbola secara profesional.

Pada usia 22 tahun, dia meraih gelar youngest player on the national team di FIFA Women’s World Cup 2011. Kala itu, timnya meraih perak.

Di Olimpiade London 2012, dia mencetak gol penentu di laga semi final melawan Kanada. Dengan gol itu, dia membukukan 28 gol dan 21 assist di tahun yang sama.

Prestasinya itu membuatnya meraih US Soccer Female Athlete of The Year dan salah satu finalis FIFA World Player of The Year 2012.

2. Anouk Hoogendijk
Lahir: 6 Mei 1985
Klub: Ajax Vrouwen

Pesepakbola cantik bertinggi 170 cm ini kerap menempati posisi gelandang, namun, beberapa kali dia diplot di posisi bek. Saat ini, dia telah bermain di lebih dari 100 kap sejak 2004 untuk timnas wanita Belanda di berbagai kompetisi internasional.

Pada Januari 2014, Hoogendijk bergabung dengan Arsenal Ladies, Inggris. Namun, karena dibekap cidera, dia hanya bermain dalam 3 laga. Akhirnya, pada Juli 2014, Hoogendijk kembali ke Belanda dan bergabung dengan klub Ajax Vrouwen hingga saat ini.

3. Julia Simic
Lahir: 14 Mei 1989
Klub: Wolfsburg

A post shared by Julia Simic (@simicjulia) on

Lahir di Furth, Jerman, Simic adalah blasteran Jerman dan Kroasia. Dia bergabung dengan juara liga sepakbola wanita Jerman, Wolfsburg, pada 1 Januari 2015 hingga kini.

Simic dipanggil untuk memperkuat timnas sepakbola wanita Jerman pada 2013 dan langsung bermain saat melawan Swiss di kualifikasi Euro 2013. Karena kemolekannya, Simic terpilih menjadi salah satu atlet yang berpose di majalah German Playboy.

4. Adriana Leon
Lahir: 2 Oktober 1992
Klub: Boston Breakers

A post shared by Adriana Leon (@_adrianaleon_) on

Pesepakbola profesional asal Kanada ini bermain di klub Boston Breakers, Amerika. Sebelumnya, dia bermain di Chicago Red Stars, Western New York Flash, dan klub Swiss,FC Zurich Frauen. Saat ini, dia terpilih sebagai salah satu pemain inti di timnas sepakbola putri Kanada.

5. Hope Solo
Lahir: 30 Juli 1981
Klub: Seattle Reign

A post shared by Hope Solo (@hopesolo) on

Hope Amelia Solo adalah salah satu kiper legendaris timnas wanita Amerika. Dua kali meraih medali emas Olimpiade dan medali di Piala Dunia. Kepiawaiannya mengamankan gawang membuatnya terpilih sebagai kiper utama timnas wanita Amerika sejak tahun 2000 hingga 2016. Saat ini, dia adalah kiper wanita dengan rekor clean sheets terbanyak di Amerika.

6. Lauren Sesselmann
Lahir: 14 Agustus 1983
Klub: Santa Claraita Blue Heat

Lauren Marie Sesselmann adalah salah satu pemain sepakbola wanita yang bisa bermain sebagai bek ataupun penyerang di timnas wanita Kanada. Gadis keturunan Amerika – Kanada ini pernah meraih medali perunggu di Olimpiade.

Dari 2011 hingga 2015, dia menjadi pemain inti timnas wanita Kanada. Saat ini, dia lebih banyak bergelut di dunia kebugaran. Salah satunya, dia menjadi trainer, produser, and dan sekaligus pembawa acara program fitnes, Fit As A Pro with Lauren Sesselmann.

7. Louisa Necib

Lahir: 23 Januari 1987
Klub: Lyon

Louisa Nécib Cadamuro baru saja mengakhiri karier sebagai pemain sepakbola wanita nasional Prancis. Meski demikian, keahliannya menggocek bola menjadi legenda tersendiri.

Bahkan, oleh media Prancis, dia dijuluki sebagai “Female Zidane” dengan panggilan “Ziza”. Selain karena sama-sama keturunan Aljazair, Necib juga sangat mumpuni berperan sebagai playmaker, layaknya Zidane.

Source: Fitness for Men

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Apa benar Princess Diaries 3 sedang diproduksi?
Katy Perry jadi host untuk Video Music Awards 2017
Bella Hadid digosipkan dengan pria baru, ini reaksinya

Facebook Comment