9 pesan tersembunyi dibalik video klip terbaru Taylor Swift!

885
Taylor Swift

Taylor Swift kembali dengan image baru yang lebih fierce lewat video klip dari single terbarunya “Look What You Make Me Do” yang resmi rilis pada 28 Agustus kemarin melalu channel YouTube Taylor Swift.

Dari video klip yang sudah dilihat sebanyak 49 juta viewers ini, menggambarkan bahwa sosok Taylor Swift yang lama sudah mati dan berganti menjadi sosok yang pemberani.

Tidak hanya itu, video klip ini pun menyimpan banyak pesan, yang lebih banyak sindiran, untuk rekan-rekan artisnya. Mau tau apa aja? Yuk lihat di bawah ini!

1. Mempermalukan Katy Perry

Bagian ini terlihat saat adegan tabrakan mobil, di mana penyanyi kelahiran kota Nashville, Tennesse, Amerika Serikat (AS) itu membuat rambut poni berwarna blonde yang merujuk pada gaya rambut Katy Perry saat ini.

Taylor Swift pun terlihat mengenakan pakaian bermotif leopard yang identik dengan sosok Katy Perry.

Selain itu, Taylor pun menyindir Katy Perry yang belum pernah meraih piala Grammy dalam adegan dirinya memegang piala penghargaan tertinggi di industri musik itu.

Sedangkan Taylor sendiri, sampai sekarang sudah berhasil meraih 10 piala Grammy.

2. Pabrik skuad

Adegan ini menyindir publik yang sering nyinyir dengan Taylor Swift squad.

3. Mengambil alih brankas uang

Adegan ini diyakini sebagai bentuk protes Taylor Swift kepada industri musik streaming tahun 2014, di mana terdapat surat terbuka yang menuntut perhitungan kembali royalti untuk musisi. Walaupun, Taylor Swift berhasil memenangkan kasus tersebut, akibat dari kasus ini, banyak publik yang mengecap Taylor matrealistis!

4. Barisan orang kepercayaan

Dalam adegan ini, Taylor terlihat mengenakn t-shirt yang sama seperti yang ia gunakan dalam video klip “You Belong With Me”. Bedanya, di t-shirt ini tertulis nama-nama bff Taylor, yaitu Selena [Gomez], Blake [Lively], Ryan [Reynolds], Lena [Dunham], dan masih banyak lainnya.

5. Sindiran terhadap sabotase Kanye West

Pada adegan ini, terlihat banyak versi dari Taylor Swift, di mana salah satunya adalah versi Taylor saat disabotase oleh Kanye West di atas panggung MTV Video Music Awards (VMA) 2009.

6. Supremasi 1 dollar AS

Adegan ini menggambarkan kemenangannya pada kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan penyiar radio di negara bagian Colorado terhadap dirinya. Dari kasus ini juga, membuat Taylor menjadi salah satu tokoh emansipasi wanita, khususnya untuk isu pelecehan seksual.

7. T-shirt tanda cinta

Masih inget sama t-shirt yang digunakan sang mantan Tom Hiddleston saat berlibur bersama Taylor Swift? Di adegan ini, sang penari latar menggunakan crop top dengan tulisan yang sama.

8. Rahasia delapan penari latar pria

Kedelapan penari latar pria yang menggunakan crop top bertuliskan I love Taylor ini menggambarkan 8 pria yang pernah dekat dengannya, yaitu Tom Hiddleston, Calvin Harris, Joe Jonas, Taylor Lautner, Harry Styles, Connor Kennedy, Jake Gyllenhaal, dan John Mayer.

9. Mengejek Kim Kardashian

Adegan saat Taylor berpenampilan glamour dan sering selfie ini diyakini menggambarkan sosok Kim Kardashian, istri dari musuh bebuyutan Taylor, Kanye West.

Gimana menurut kamu video klip terbaru dari Taylor Swift ini? Yay or nay?

[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Esquire Indonesia | foto justjared.com]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Calvin Harris rilis versi kedua video klip “Feels”
5 shocking moment yang terjadi di MTV VMA 2017
7 pesepakbola wanita tercantik yang bikin salah fokus

Facebook Comment