Awas! Selingkuh sekali saja, Anda bisa mengulanginya

366

Istilah “Once a cheater, always a cheater” itu memang benar adanya. Setidaknya, itu yang dikatakan menurut sebuah studi baru dari Archives of Sexual Behavior.

Dalam studi tersebut disebutkan, pada pasangan yang tidak menikah, para peneliti menemukan bahwa seseorang yang dikabarkan selingkuh dalam satu hubungan kemungkinannya tiga kali lebih besar untuk selingkuh lagi di hubungan selanjutnya.

Temuan ini boleh jadi mengejutkan. Namun, yang lebih mengejutkan lagi, orang yang dikabarkan pernah punya pasangan yang selingkuh di hubungan sebelumnya, kemungkinannya dua kali lebih besar untuk memiliki pasangan yang juga pernah selingkuh di hubungan selanjutnya.

Tapi, bisa jadi juga orang tersebut memang cenderung malah memacari pria atau wanita yang memang tukang selingkuh — yang menurut studi tersebut mungkin tidak ada.

Coba bayangkan seperti ini: Anda menemukan pasangan Anda selingkuh, Anda memaafkannya, tapi, rasa curiga itu akan tetap ada pada diri Anda kepada pasangan. Dan ini bisa terbawa pada hubungan Anda selanjutnya, Anda jadi semakin lebih menaruh rasa curiga pada pasangan Anda.

Orang-orang yang berpikir mereka telah diselingkuhi sebelumnya, berpotensi empat kali lebih besar menaruh rasa curiga ada yang tidak beres pada pasangan mereka di hubungan selanjutnya. Karena kita tahu, diselingkuhi rasanya gak enak.

Apa yang bisa kita dapat dari studi ini?

Pertama, akan sulit bagi kita untuk melupakan rasa curiga pada pasangan yang selingkuh. Mungkin, itu bisa menjadi senjata kita untuk lebih peka terhadap ketidaksetiaan dari pasangan kita, namun, itu juga bisa menghilangkan kepercayaan pada pasangan yang harusnya dibutuhkan jika ingin hubungan bertahan lama.

Kedua. jika pasangan Anda pernah diselingkuhi dan Anda berpikir untuk melakukan hal yang sama, buang jauh-jauh pikiran itu, pasangan Anda lebih pintar dari yang Anda pikirkan. Dan jangan juga menjadi pria brengsek si tukang selingkuh.

Terakhir, jika Anda pernah merasakan jadi pihak yang terluka, pikirkan untuk menaruh rasa curiga di setiap hubungan Anda, namun jangan berlebihan. Sehingga, jika skenario paling buruknya adalah pasangan Anda selingkuh, setidaknya sebagian kecil dari diri Anda sudah siap. Walaupun tetap saja rasanya menyebalkan.

Source: Fitness For Men

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Selena Gomez mendesain tas terbaru Coach
7 alasan mengapa rokok menjadi bagian budaya Indonesia
8 tahun menikah, Chris Pratt & Anna Faris umumkan cerai

Facebook Comment