Nikmati 4 minuman ini untuk tidur yang lebih lelap

501
tidur

Yuplong weekend memang dapat menjadi salah satu cara membalas tidur Anda yang kurang di hari kerja. Mau tahu cara dapatkan tidur berkualitas? Sajikan saja minuman-minuman berikut sebelum tidur!

Susu sapi

Mengapa susu cocok dinikmati sebelum tidur? Kandungan amino acid triptofan dalam susu sapi yang menutrisi tubuh dan memberikan kualitas tidur yang lebih baik. Untuk Anda yang tidak bisa mengkonsumsi bahan berdasar dairy, Anda bisa tukar susu sapi dengan susu almond.

Teh Kamomil

Teh yang terbuat dari bunga kamomil memiliki kandungan apigenin yang sudah dibuktikan bisa merangsang rasa kantuk.

Banana smoothies

Pisang mengandung potasium dan magnesium, yaitu mineral-mineral yang dapat membuat otot Adda lebih relaks terutama ketika sedang tidur. Buatlah banana smoothies dengan memasukkan pisang ke dalam blender ditambah susu kedelai tanpa gula. Yum!

Jus ceri

Buah ceri yang biasa dipakai untuk kue tart sangat kaya akan melatonin, yaitu hormon yang mengatur siklus tidur Anda. Dengan mengonsumsi jus ini setiap pagi dan malam secara rutin, siklus tidur Anda akan lebih teratur. Dijamin setelah itu tidur Anda akan lebih berkualitas. (Aulia Meidiska / Kezia Calesta / FT / Image: outnow.ch)

Source: Cosmopolitan

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Kembalinya Celine Dion di dunia fashion
Jakarta menjadi tuan rumah pameran Studio Ghibli
Bruno Mars & Zendaya saling flirting di video klip “Versace On The Floor”

Facebook Comment