Olahraga bareng Raline Shah

254

Raline Shah mengawali karir di dunia akting, setelah ia berhasil masuk sebagai finalis Puteri Indonesia 2008. Sejak itu, karir aktris berbakat ini semakin melesat dan memang sudah mencuri banyak perhatian publik berkat aktingnya di berbagai film, seperti Surga yang Tak Dirindukan dan 5cm.

Baru-baru ini juga, Raline Shah dikabarkan diangkat sebagai direktur untuk perusahaan maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia di Indonesia.

Tapi kali ini kami tidak akan membahas banyak tentang Raline mengenai karirnya. Kami berbincang seru mengenai satu hal yang memang digemarinya sejak dulu, yaitu olahraga.

Di balik kecantikan dan kemampuan aktingnya, Raline adalah penggila olaharaga. Rekam jejak wanita kelahiran 4 Maret 1985 ini di dunia olahraga sudah dimulai sejak ia duduk di bangku sekolah, di Kolej Tuanku Ja’afar, Negeri Sembilan, Malaysia.

Menguasai berbagai cabang olahraga

Bersekolah di boarding school membuat Raline harus terbiasa dengan olahraga. Olahraga menjadi keterampilan yang wajib dimiliki para siswa.

Saat sekolah dulu, kami diwajibkan untuk bisa dalam berbagai cabang olahraga. Jadi aku terbiasa dengan olahraga. Aku ikut mulai dari hoki, lari cross country, lari gawang, bulutangkis, renang, sampai sepakbola,” terang Raline.

Tidak sekedar berolahraga untuk mendapatkan nilai atau sekedar masuk tim inti sekolah, tapi Raline menjalani dengan serius bahkan sampai mencetak prestasi.

Di sepakbola, aku masuk tim inti dan mengantar tim sekolahku di berbagai kompetisi tingkat nasional,” tambah Raline.

Bermain sebagai pemain belakang, ia berhasil mengantar tim sekolahnya meraih medali perunggu Milo Cup U-21 Girls Football.

Sampai sekarang kadang aku masih iseng bermain sepakbola atau bulutangkis bersama adik-adikku,” ujarnya.

Tidak hanya sepakbola, di cabang lain pun Raline cukup menguasai. Tidak jarang, ia mewakili sekolahnya di berbagai perlombaan lari gawang dan lari cross country. Dengan posturnya yang tinggi, Raline kerap menjadi salah satu andalan sekolahnya.

Aku ikut banyak lomba, mulai dari antar house, sekolah, sampai propinsi,” kenangnya.

Menikmati olahraga

Meski memiliki banyak kemampuan di berbagai cabang olahraga, Raline tidak ingin menggelutinya lebih serius lagi. Baginya menjadi atlet profesional harus memiliki passion dan komitmen yang besar terhadap satu cabang olahraga.

Aku takut kalau menjadi atlet tidak bisa menikmati olahraga itu sendiri. Aku melakukan berbagai olahraga karena memang aku suka dengan olahraga itu,” jelas Raline.

Setidaknya Raline memang menikmati olahraga hingga saat ini. Dalam satu minggu ada banyak kegiatan olahraga yang dilakukannya, mulai dari Bikram yoga, renang, lari, latihan di gym, sampai sirkuit training. Di antara semuanya, renang adalah olahraga yang paling dinikmatinya saat ini.

Renang itu olahraga yang menenangkan. Jadi di dalam air aku bisa dibilang sekalian meditasi,” tambahnya.

Jaga kondisi tubuh demi karier

Dengan kesibukannya di dunia modeling dan akting, Raline harus cerdik menyiasati waktu, untuk berolahraga dan beristirahat. Untuk urusan olahraga, ada olahraga rutin yang ia lakukan jika tidak sedang ke luar kota atau ke luar negeri, salah satunya bikram yoga tiga kali seminggu selama 90 menit dan berenang selama 90 menit sampai dua jam jika ada cukup waktu.

Jika sedang bepergian, Raline memilih lari, yoga, latihan di gym hotel, atau latihan sirkuit di kamar hotel. Maka itu, Raline memiliki beberapa barang yang wajib dibawa jika ia sedang bepergian.

Yang pasti matras yoga, handuk yoga, karena itu untuk stretching. Matras juga berguna untuk sit-up, push-up, dan beberapa gerakan latihan sirkuit. Baju dan sepatu olahraga juga wajib dibawa, biasanya untuk latihan di gym hotel atau lari,” tambahnya.

Sedangkan urusan makanan, Raline tidak terlalu memusingkannya. Raline termasuk golongan wanita yang beruntung, karena berat badannya tidak mudah naik.

Aku lumayan beruntung, masih bisa makan apa saja tanpa harus naik berat badan terlalu banyak. Tapi aku coba untuk makan makanan yang tidak banyak melalui pengolahan, lebih pilih makanan yang segar, dan tidak terlalu banyak makan daging olahan. Aku juga banyak konsumsi buah dan sayuran. Setiap pagi aku juga minum jus sayur,” terangnya.

Satu hal penting bagi Raline yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar, istirahat. Bagi Raline, istirahat itu satu keharusan dan untuk itu ia rela mengorbankan berbagai hal.

Karena sibuk, aku harus mengorbankan sesuatu, dan aku mengorbankan kehidupan sosialku agar aku bisa pulang lebih cepat dan beristirahat,” ujarnya.

Istirahat menjadi bagian penting dalam karirnya selain kerja keras dan olahraga.

Sekarang aku sedang fokus pada karier, jadi aku harus banyak istirahat, karena aku banyak bekerja dan traveling,” terang Raline.

Source: Fitness For Men

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Rihanna pamer payudara dan rambut biru di Barbados
Curhatan Anna Faris sebelum pisah dengan Chris Pratt
Ini daftar artis yang akan tampil dalam MTV VMA 2017!

Facebook Comment