Penasaran berapa gaji para aktor Games of Thrones?

130
Game of Thrones

Game of Thrones adalah serial televisi yang paling banyak menyita perhatian belakangan ini dan tentu saja menandakan bahwa ia merupakan serial TV terbesar dalam sejarah HBO. Jadi tidak heran jika para aktor – khususnya yang masih bertahan “hidup” sampai di musim ke tujuh ini – makin bertambah pundi-pundinya.

Kalau Anda penasaran mengenai berapa besar gaji para aktor Westeros ini, melalui Variety, kita jadi punya jawabannya untuk Anda.

Dalam survei gaji tahun 2017, ia mengambil sampel gaji beberapa bintang TV paling terkenal, dan Variety mengungkapkan bahwa Emilia Clarke (Daenarys Targarryen), Nikolaj Coster-Waldau (Jaime Lannister), Peter Dinklage (Tyrion Lannister), Kit Harington (Jon Snow), dan Lena Headey (Cersei Lannister), semuanya mendapatkan honor yang sama per episode, yakni $500ribu atau nyaris mendekati angka Rp7miliar.

Ya, angka sebesar itu untuk satu episode saja. Kalau Anda pandai matematika, silakan kalikan berapa besarnya jumlah honor mereka.

Menurut daftar itu, honor mereka nyaris mendekati gaji yang diterima nama-nama besar seperti Kevin Spacey di House of Cards dan sedikit lebih banyak dari Claire Danes di satu episodenya di Homeland.

Dalam beberapa hal, perkiraan jumlah yang diterima per episode itu sudah termasuk kompensasi tambahan untuk pekerjaan mereka atau untuk profit participation mereka.

Jadi artinya, angka tersebut bukan penerimaan bersihnya. Karena belum ada satu pun pemain yang masuk dalam daftar produser. (Kevin dan Claire juga merupakan produser dalam serial TV-nya).

Waaww fantastis!!

(Artikel disadur dari: cosmopolitan.com. Alih bahasa: Silvya Winny. Perubahan telah dilakukan oleh editor)

Source: Cosmopolitan

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Leonardo DiCaprio akan perankan Leonardo Da Vinci
Kembalinya Celine Dion di dunia fashion
Mengapa millennials tidak merasa bahagia saat bekerja?

Facebook Comment