Seharusnya Dark Tower punya durasi yang lebih panjang

199

Mungkin kita akan dibingungkan oleh rating buruk dari film ini di beberapa situs, tapi tetap film ini ada di papan atas Box Office bulan Agustus 2017. Menurut kami, seharusnya film ini malah lebih merajai lagi di tahun 2017 karena cerita yang dibangun oleh Stephen King sungguh luar biasa.

Dark Tower bercerita tentang gunslinger terakhir bernama Roland Deschain (Idris Elba) yang bertugas menjaga Dark Tower dari kehancuran yang disebabkan oleh penyihir jahat Walter Padick (Matthew McConaughey). Dark Tower sendiri melindungi berbagai dunia dari kehancuran karena dunia yang satu akan terhubung dengan dunia yang lain.

Elba dibantu oleh seorang anak yang memiliki kekuatan supernatural yang disebut shine dan membuatnya bisa terhubung dengan dunia lain dan berkomunikasi dengan semua orang.

Mungkin ceritanya sederhana, tapi di balik itu semua kami dibuat penasaran dengan klan gunslinger yang diceritakan sudah menjadi penjaga Dark Tower sekian lamanya. Di dalam film, juga disebutkan ada banyak klan lain yang menghuni desa-desa dan harus patuh kepada gunslinger. Mungkin ini seperti cerita Warcraft atau Harry Potter.

Film ini akhirnya menunjukkan sisi menariknya. Sayang, durasi yang tidak sampai 100 menit menghalangi semua cerita detail dalam dunia Dark Tower.

Penulis Stephen King sendiri membuat tujuh novel untuk cerita ini. Kalau memang mau, seseorang bisa membuat semua ceritanya menjadi TV series. Toh, sudah pernah ada yang membuat seperti itu di salah satu cerita karya Stephen King, The Mist. Mungkin saja film ini akan lebih terasa gregetnya.

Menontonnya dan hanyut di dalam cerita membuat kami ingin berlama-lama di dalam dunia Dark Tower hingga bagian akhir yang membuat kami, “Udah gitu doang?”

Beberapa bagian memang membuat para penontonnya akan bilang, “pasti akan ada kelanjutannya” dan kami sangat memohon untuk semua itu supaya segera dibuat.

Source: Maxim Indonesia

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Kembalinya Celine Dion di dunia fashion
Jakarta menjadi tuan rumah pameran Studio Ghibli
Bruno Mars & Zendaya saling flirting di video klip “Versace On The Floor”

Facebook Comment