Tips mengajak hewan peliharaan berlibur

434
Hewan

Liburan akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan para anggota keluarga tercinta, termasuk hewan peliharaan.

Jika destinasi liburan bisa diraih dengan perjalanan darat saja, akan lebih baik jika hewan peliharaan yang telah menemani kehidupan Anda sehari-hari diajak juga untuk berlibur.

Sebelum pergi berlibur, cek dulu kondisi kesehatannya untuk memastikan bahwa ia segar bugar untuk diajak pergi dalam perjalanan jauh.

Bawa air minum dan makanan yang cukup untuk mereka di mobil. Hindari memberi makanan terlalu banyak sebelum berangkat, karena mereka juga bisa merasakan mabuk kendaraan seperti manusia.

Sediakan juga selimut agar mereka bisa tidur dengan nyaman sepanjang perjalanan.

Pastikan tempat menginap memperbolehkan tamunya untuk membawa hewan. Jika tidak menemukan hotel yang mengizinkan hewan peliharaan, maka Anda bisa memanfaatkan penginapan seperti AirBnB dan mencari yang pet-friendly.

Untuk mencegah hewan peliharaan tersesat saat liburan, selalu ajak mereka jalan dengan tali dan cantumkan nama dan nomor telepon Anda yang bisa dihubungi di kalungnya.

Source: Her World

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Selena Gomez mendesain tas terbaru Coach
7 alasan mengapa rokok menjadi bagian budaya Indonesia
8 tahun menikah, Chris Pratt & Anna Faris umumkan cerai

Facebook Comment