3 alasan kamu HARUS bersihin earphones!

416
earphones

Earphone udah jadi bagian penting yang harus dibawa setiap hari karena benda ini selalu menemani kamu, baik saat di jalan, kerja di kantor, atau bahkan saat tidur!

Terlalu sering digunakan, jangan lupa juga untuk selalu membersihkan earphones yaa! Kenapa? Yuk lihat alasannya di bawah ini!

1. Sumber bakteri
Saat earphones digunakan, minyak dan kotoran telinga dapat menempel ke bagian dalam earphones. Kalau kamu jarang membersihkannya, minyak dan kotoran akan terus bertambah hingga menjadi sarang bakteri, lho! No, thank you!

2. Pinjam meminjam earphones menambah bakteri
Saat sharing, microbial flora di dalam telinga bertambah dua kali lipat dan kamu pun akan terekspos bakteri baru. So, jangan lupa untuk membersihkan earphones sebelum dan setelah meminjamkannya, ya!

3. Bakteri juga dapat tinggal di dalam saluran telinga 
Menurut Lisa Sturm, director of Epidemiology di University of Michigan Health System, “Udara panas yang terjebak di dalam saluran telinga saat sedang menggunakan earphones merupakan lingkungan yang ideal untuk bakteri.”

Solusinya?
Menurut situs Audiology Awareness, minyak dan kotoran di earphones bisa dibersihkan dengan kain atau tisu kering. Kalau bagian karet earbud bisa dilepas, bilas dengan air hangat dan cuci dengan sabun lembut sebelum dikeringkan. Atau, kamu bisa menggunakan disinfektan. Jangan sampai earphones terkena air, ya!

[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Cosmopolitan Indonesia | foto thesun.co.uk]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
FWD Fashion Rocks pecaaaah!
Inikah single kedua Taylor Swift?
5 hal yang cuma bisa dingertiin sama fans Wes Anderson!

Facebook Comment