5 manfaat daging yang wajib kamu tahu!

227
Daging

Gulai, rendang, semur, dan sate, siapa yang nggak tahu makanan ini? Keempat makanan ini menjadi makanan wajib yang paling diburu saat Hari Raya Idul Adha.

Walau paling sering diburu, masih banyak orang yang secara keras membatasi konsumsi daging, padahal daging banyak manfaatnya, lho! Yuk cari tau di bawah ini!

1. Daging dianggap dapat menggagalkan diet karena memiliki kandungan lemak yang tinggi. Padahal, daging sapi mengandung nutrisi yang kaya akan zinc, sumber protein, dan vitamin B yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Daging kambing dianggap tidak baik untuk ibu hamil, padahal daging merah merupakan salah satu sumber utama vitamin B 12 baik untuk kesehatan kulit dan sistem saraf.

3. Daging sapi mengandung sumber zat besi yang mudah diserap oleh tubuh.

4. Sapi dan kambing (daging yang diberi makan berbasis padang rumput) memiliki kadar omega 3 yang tinggi.

5. Daging kambing dianggap dapat memicu hipertensi, peneliti menyatakan bahwa sampai sekarang belum ada penelitian yang menyatakan bahwa penyebab hipertensi adalah daging kambing.

Sebaliknya, seperti yang dilansir oleh indiatimes, daging kambing memiliki kandungan selenium dan kolin yang bermanfaat untuk menangkal kanker.

So, nggak perlu takut makan daging! Makan daging boleh aja, tapi tetap dalam porsi yang semestinya yaa, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik!

[teks Angelita Christy | foto berbagai sumber]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa download aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
7 aturan bandara yang harus Anda ketahui
Sebelum berlari, pahami 3 hal dasar ini dulu
Rahasia kekalahan Conor McGregor dari Floyd Mayweather

Facebook Comment