Bike to work? Lihat tips berikut ini!

215
Bike to work

Semakin banyak orang yang semakin peduli akan kesehatannya. Kesibukan sehari-hari, sering membuat mereka tidak sempat untuk berolahraga. Maka dari itu, banyak pekerja yang mengakalinya dengan berolahraga saat berangkat kerja. Caranya? Bike to work!

Tapi, banyak persiapan yang harus kamu lakukan kalau mau bike to work, lho! Apa aja persiapannya? Yuk lihat di bawah ini!

1. Tips untuk kamu yang menggunakan angkutan umum seperti Transjakarta atau kereta

Kegiatan ini biasanya disebut mix. Supaya lebih praktis, kamu bisa menggunakan sepeda lipat 20 atau 16 inci, daripada sepeda MTB atau fixie yang ukurannya besar.

Karena space untuk sepeda kita sebenarnya bisa digunakan untuk orang lain, maka kalaupun harus membayar double, lakukanlah. Atau, kamu bisa memilih pulang luar di peak hour, supaya tidak terlalu padat.

2. Rekomendasi sepeda yang cocok untuk melakukan bike to work

Kalau jarak tempuh kamu di bawah 10 kilo, memakai sepeda lipat masih nyaman, tapi, kalau jaraknya di atas 10 kilo, memakai sepeda MTB lebih efektif dibandingkan sepeda lipat, karena roda MTB lebih besar (26 inci) daripada sepeda lipat (16-20 inci).

3. Perlengkapan wajib saat bike to work

Perlengkapan yang wajib banget kamu gunakan adalah helm, sarung tangan, masker, dan kacamata. Jangan lupa bawa minum supaya kamu nggak dehidrasi di jalan!

4. Hal-hal sepele yang sering dilupakan

Mungkin ini memang hal sepele, tapi dampaknya sangat besar untuk kamu bike to work, lho! Seperti rute jalanan, lebih baik kamu survey dulu supaya mendapatkan rute tercepat untuk sampai ke kantor.

Jangan mentang-mentang kamu naik sepeda, kamu jadi lalai menaati rambu lalu lintas. Justru karena naik sepeda, kamu harus perhatikan rambu lalu lintas, supaya perjalanan kamu lebih aman.

Kalau mau lebih aman, kamu dapat mengambil jalur cepat karena justru di jalur lambat, kendaraan umum atau motor lebih sering ugal-ugalan.

Gimana, Hard Rockers? Semoga tips ini bermanfaat dan tetap jaga keselamatan kamu selama bike to work yaa!

[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Fitness For Men Indonesia | foto ycoastnow.com]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Burrata in Pizza Express
Curhatan Sam Smith di single terbarunya
Charli XCX, tempati posisi jawara chart Top41!

Facebook Comment