10 buku keren yang WAJIB dibaca oleh pria!

394
Buku

Untuk Hard Rockers pecinta fashion dan gaya hidup, buku-buku ini wajib banget kamu koleksi untuk menambah wawasan kamu!

Yuk lihat 10 buku fashion terbaik tentang gaya dan penampilan pria supaya kamu makin kece dan charming!

1. Savile Row: The Master Tailors of British Bespoke – James Sherwood

Khalayak mengenal Savile Row sebagai sebuah distrik kecil tempat berkumpulnya para penjahit terbaik Inggris. Di sinilah, segala jenis setalan jas yang populer dewasa ini berasal. Bukan hanya tentang sejarah, buku ini juga memberikan daftar rekomendasi terbaik bagi pria dalam menentukan setelan jas yang tepat sesuai dengan kepribadian, dan (tentu saja) kepuasan dalam bergaya.

2. 100 Years of Menswear – Cally Blackman

Telah banyak perubahan terjadi pada gaya berpakaian pria dalam satu abad terakhir. Buku ini menggambarkan secara cukup gamblang perkembangan gaya berpakaian pria dari awal abad 20, mulai dari setelan suit klasik hingga era fashion bergaya streetwear yang populer saat ini.

3. Dressing In The Dark: Lessons In Men’s Style From The Movies – Marion Maneker

Sebagai bagian dari budaya populer, film telah banyak memberikan inspirasi untuk berpenampilan, termasuk bagi pria. Kamu pasti masih inget banget gaya pria berkelas pada trilogi film The Godfather, atau gaya urakan, tapi keren pada sosok Boy di film Catatan Si Boy, semuanya memberi inspirasi pada perkembangan mode pria di masanya. Buku ini merangkum sebagian besar tren mode pria yang berakar pada film-film populer sejak akhir Perang Dunia II hingga saat ini.

4. ABC of Men’s Fashion – Hardy Amies

Bisa jadi buku ini adalah salah satu yang terlengkap dalam membahas detail pakaian pria dari mulai yang dikenakan di kepala hingga kaki. Ketika membukan halaman per halaman, kamu akan segera menyadari bahwa buku ini serupa ensiklopedia, tapi, khusus membahas tentang ragam pakaian pria dari masa ke masa.

5. The Barber Book – Phaidon

Seperti wanita, rambut juga merupakan mahkota bagi pria. Meskipun mayoritas berpotongan pendek, menentukan gaya rambut bagi pria sama sulitnya ketika wanita mengurus rambut. Buku ini menampilkan secara rinci beragam potongan rambut pria terpenting di abad 20 dan 21, serta melengkapinya dengan tips dan pengetahuan mengenai cara menjaga kondisi rambut tetap prima.

6. Men In This Town – Giuseppe Santamaria

Ini merupakan salah satu contoh sempurna mengenai beragam potret gaya berpakaian pria di jalanan yang mampu membuat siapapun yang membacanya merasa percaya diri seketika. Kenapa nggak? Foto-foto di buku menampilkan gaya personal pria yang berbeda satu sama lain, namun, diikat dalam satu tema, yakni percaya diri! Dari New York hingga London, dari Tokyo hingga Bali, gaya pakaian pria sehari-hari terangkum apik di buku ini.

7. Sneakers: The Complete Collectors’ Guide – Thames & Hudson

Bagi pencinta sneakers, kami rasa, wajib memiliki buku ini. Bagaimana nggak? Thames dan Hudson mendokumentasikan dengan sangat baik perkembangan tren sneakers dari masa ke masa, lengkap dengan detail mendalam pada setiap merek yang melansirnya.

8. Man Made – Dan Jones

Setelah bertahun-tahun mendapat caci maki dan dianggap sebagai hal yang memalukan, kini grooming justru menjelma sebagai ‘norma’ dalam gaya penampilan pria modern. Buku ini secara gamblang mengupas tentang ragam jenis grooming, mulai dari gaya potongan rambut hingga perawatan kulit, dan nggak lupa disertai dengan fakta-fakta menarik dibaliknya, termasuk sejarahnya.

9. The Details: Iconic Men’s Accessories – Josh Sims

Begitu banyak literatur yang membahas tentang pakaian pria beserta ragam cara mengenakannya, tapi, sedikit sekali yang fokus membahas aksesori pengiringnya, seperti jam tangan, dompet, dan lain sebagainya. Buku ini menggambarkan dengan cukup jelas perkembangan tren aksesori pria dari masa ke masa, disertai dengan pilihan foto ilustrasi yang menarik.

10. Menswear Dog – David Fung & Yena Kim

Bodhi, seekor anjing jantan ras Shiba Inu yang meroket pamornya di internet berkat ‘keisengan’ pemiliknya yang sering mendandaninya dengan beragam pakaian pria terkini. Mungkin, kamu akan dibuat kagum oleh ratusan gaya keren yang diperagakan oleh Bodhi. Tapi, di sisi lain, kamu akan merasa sedih karena ternyata Bodhi berpenampilan lebih menarik dibandingkan kamu sendiri. Well said. 
Menarik ‘kan, Hard Rockers? Buku yang mana nih yang mau kamu beli dan baca pertama kali?
[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Esquire Indonesia | foto huffingtonpost.com]
Facebook Comment