Ini nih enaknya kerja dari rumah!

300
Kerja

Nggak perlu capek-capek keluar rumah, ketemu macet-macetan, belum kalau telat, aduuuhhh cuma bikin tambah stress aja deh!

Apakah ini berarti saatnya kamu kerja dari rumah? Ternyata, kerja dari rumah itu memberikan dampak positif, lho! Buat kamu yang lagi mikir-mikir, yuk lihat dulu alasannya di bawah ini!

Nggak cepat sakit

Menurut riset yang dilakukan Stanford School of Business menyebutkan bahwa mayoritas pekerja dari rumah memiliki absen sakit lebih sedikit dari mereka yang bekerja di kantor.

Dalam riset itu juga disebutkan bahwa kerja dari rumah membuat seseorang lebih konsentrasi karena gangguan yang dialaminya lebih sedikit. Maka dari itu, pekerjaan akan lebih cepat selesai dan lebih produktif waktu.

Kehidupan lebih seimbang

Bekerja dari rumah juga diyakini dapat menciptakan kehidupan yang seimbang, baik antara urusan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Paling nggak, survei terbaru Telework Research Network telah mengonfirmasi hal tersebut.

Telework Research Network mengatakan sebanyak 4 dari 5 responden pekerja rumahan merasa hidup mereka seimbang antara kehidupan pribadi dengan profesional. Hal ini disebabkan karena waktu yang tersedia untuk keluarga lebih banyak.

Selain itu, lingkungan kerja yang membuat seseorang lebih dekat dengan keluarganya, tentu saja akan lebih menyenangkan, khususnya untuk kamu yang sudah berkeluarga. Belum lagi, kamu nggak perlu ketemu sama macetnya ibu kota.

Lebih hemat

Ini juga penting! Dengan bekerja dari rumah, kamu akan sangat menghemat pengeluaran! Nggak perlu keluar ongkos transport atau parkir selama sebulan. Selain itu, tentunya kamu akan lebih hemat biaya makan karena kamu nggak jajan dan makan di rumah.

Mengurangi jarak bepergian

Seperti di Amerika, ribuan total mil kendaraan tiap tahunnya diselamatkan oleh telecommuting atau bekerja dari rumah. Berkurangnya waktu yang dihabiskan di jalan artinya menjadi lebih rendah emisi karbon.

Menurut studi telecommute Dell, rata-rata karyawan Amerika Serikat melakukan telecommuting (bekerja dari rumah) di atas 9.5 kali per bulan, dapat menyelamatkan lebih dari US$12.000.000 pada biaya bahan bakar per tahun. Wow!

Banyak ‘kan keuntungannya? So, udah siap mau kerja dari rumah aja?

[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Cosmopolitan Indonesia | foto coreperformance.com]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowloadaplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Iphone X: elegant yet fancy!
Bike to work? Lihat tips berikut ini!
Emmy Awards 2017: complete winner List!

Facebook Comment