3 skills yang dibutuhkan di tahun 2020

694
skill di 2020

Hard Rockers, nggak mau dong di masa mendatang skill yang lo punya sekarang digantikan robot?

Di tahun 2020, diprediksi akan meletus Revolusi Industri Teknologi yang ke-4; ketika robot-robot mutakhir, transportasi cerdas, kecerdasan pembuatan, mesin pembelajaran, serta material, bioteknologi, dan genomik yang telah maju mulai memenuhi berbagai macam industri.

Perkembangan ini akan mengubah cara hidup dan cara bekerja. Beberapa pekerjaan akan lenyap. Beberapa akan tumbuh dan besar kemungkinan yang tumbuh adalah pekerjaan baru yang sekarang pun belum ada.

Begitu banyak kemungkinan, namun hal yang pasti adalah angkatan kerja di tahun 2020 nanti harus memiliki kemampuan-kemampuan yang sesuai dengan kebutuhannya nanti, agar tidak tergantikan oleh teknologi.

World Economic Forum merilis laporan yang berisikan 10 skills yang dibutuhkan di tahun 2020. Tiga dari 10 skills yang dibutuhkan itu antara lain: Cognitive Flexibility, Critical Thinking, dan People Management.

Nah, dari laporan itu, ketika sekarang hidup serba digital, kemungkinan pekerjaan yang selama ini dilakukan manusia akan segera tergeserkan oleh teknologi.

Nggak mau dong kehilangan pekerjaan?

Untuk mengatasi itu, BCA bersama Inspigo & Hard Rock FM mempersembahkan seminar Meet The Rockstars: Skills for 2020!

Akan 3 pembicara yang membahas rahasia di balik kesuksesan mereka dan bagaimana menggunakan skills yang diperlukan di tahun 2020.

Ada Ernest Prakasa. Ia membahas skill Cognitive Flexibility.

Sebagai seorang sutradara, penulis, komedian, dan aktor, setiap hari Ernest menggunakan skill ini agar selalu siap dan mampu untuk beradaptasi dalam menghadapi perpindahan dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya, tanpa mengurangi perhatian di masing-masing pekerjaan tersebut.

Lalu ada Alamanda Shantika. Founder Binar Academy, dan juga sosok yang membesarkan Gojek ini akan membahas skill Critical Thinking.

Skill ini membantu kita untuk berpikir logis dan rasional agar dapat menggunakan fakta yang ada dalam memecahkan masalah atau membuat keputusan.

Kemudian Wishnutama, founder NetTV yang akan mengupas habis tentang People Management. Skill ini digunakan @wishnutama dalam memimpin dan menjalankan perusahaannya.

Karena sekeren apapun strategi bisnis yang dimiliki sebuah perusahaan, kesuksesan tidak dapat diraih tanpa karyawan yang produktif, efisien, dan berkualitas.

Seminar akan dimoderatori Yoris Sebastian, founder dari OMG Consulting.

Lo nggak mau ketinggalan acara seru ini ‘kan? Mumpung masih ada tempat kosong, segera pesan tiketnya di sini: https://skills.inspigo.id

DATE & TIME:
Kamis, 23 November 2017
12:30 PM – 6:00 PM WIB

LOCATION:
CGV Cinemas Grand Indonesia
Grand Indonesia Lantai 8, Jl. MH. Thamrin No. 1, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 10350

TICKET: Rp. 699.000
(Diskon 30% khusus pembayaran dengan BCA Sakuku dan BCA Kartu Kredit).

For more information please email arish@inspigo.id or WA to 0857 15741686

Baca juga:
7 tanda masih gagal move on dari mantan!
10 destinasi wisata wajib dikunjungi tahun 2018!
Tribut emosional Linkin Park untuk Chester Bennington

Facebook Comment