7 restoran All You Can Eat terbaik di Jakarta

613

 

Makan adalah salah satu bentuk perayaan hidup. Tidak jarang, kegiatan makan juga diartikan sebagai momen di mana kebersamaan dirajut, baik dengan keluarga maupun orang-orang terkasih.

Bersamaan dengan kian populernya kebiasaan makan di luar, bermunculan berbagai restoran yang menawarkan layanan terbaik untuk mengakomodasi kebutuhan makan bersama, tidak terkecuali restoran buffet.

Di Jakarta, jenis restoran yang mempersilakan konsumen untuk mengambil makanannya sendiri ini sudah mencapai ratusan jumlahnya.

Namun, hanya ada beberapa di antaranya yang mampu memberikan pengalaman makan berkesan, baik dari segi pilihan menu yang tersaji, suasana restoran, hingga layanan prima yang ditawarkan.

Berikut adalah tujuh restoran buffet terbaik di Jakarta yang patut Anda coba.

1. Sana Sini Restaurant – Pullman Jakarta Indonesia Hotel

Di sini, Anda akan menemukan total enam restoran mikro yang masing-masing menyajikan masakan Tiongkok, masakan Jepang, masakan Indonesia, masakan Mediterania (kuliner barat), aneka rupa sajian penutup, dan berbagai varian roti.

Menariknya, seluruh makanan yang disajikan diolah langsung dari bahan-bahan segar, tidak ada sama sekali yang berasal dari bahan baku beku. Beberapa menu yang menjadi andalan di sini adalah aneka dimsum, sate bunthel, sashimi, dan masih banyak lainnya.


2. Cafe Gran Via – Gran Meliá Jakarta

Restoran ini pernah beberapa kali menyabet penghargaan sebagai restoran buffet terbaik di Jakarta. Dikenal sebagai pionir dalam penyajian menu daging panggang khas Mongolia di Jakarta, Cafe Gran Via adalah salah satu surga terbaik bagi para meat lovers.

Di sini, Anda akan menemukan sepuluh area menu yang begitu menggoda selera, mulai dari menu Chinese Food, masakan Indonesia, aneka sushi dan sashimi, hingga beragam kudapan manis yang mampu menuntaskan momen bersantap dengan sempurna.

3. Satoo – Shangri-La Jakarta

Setiap akhir pekan, restoran ini selalu penuh dan bahkan menimbulkan daftar tunggu yang tidak bisa dikatakan sedikit.

Terdapat delapan section yang menyajikan menu-menu terbaik dalam konsep dapur terbuka. Beberapa menu yang wajib Anda coba ketika bersantap di restoran ini di antaranya adalah sup lamien yang menggunakan mie segar buatan tangan, sop buntut yang kaya rempah, dan salmon asap yang diolah secara mandiri.

4. The Cafe – Hotel Mulia Senayan

Selain aneka makanan lezat yang tersaji, faktor utama lainnya yang membuat restoran ini terkenal adalah jam operasionalnya yang berlaku 24 jam.

Seluruh makanan yang disajikan di restoran ini selalu hadir dalam kondisi ‘segar’ berkat rotasi menu yang terus dilakukan antara lima hingga enam kali sehari.

Jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi beberapa menu andalannya, seperti sate maranggi, roti naan dengan aneka jenis kari, Korean barbecue, dan lain sebagainya.

5. Enmaru – The Plaza Office Tower

Beragam jenis sushi dan sashimi yang diolah bari bahan-bahan segar terbaik berpadu dengan atmosfer restoran yang membuat diri betah duduk berlama-lama adalah dua hal utama yang menjadi keunggulan restoran buffet khas Jepang ini.

Terletak di lantai 46 pada The Plaza Office Tower, restoran ini menyajikan pemandangan lanskap kota Jakarta yang unik dari ketinggian.

Khusus untuk brunch setiap akhir pekan, Anda akan dimanjakan oleh layanan buffet secara a la carte. Cukup bayar satu kali dan duduk manis menyantap apapun menu yang Anda kehendaki.


6. Pearl – JW Marriot Hotel Jakarta

Jika ingin menyantap makanan khas Kanton yang otentik di Jakarta, Pearl adalah salah satu pilihan terbaiknya. Di sini, terdapat beberapa station yang menyajikan aneka rupa sajian khas Kanton yang lezat, mulai dari pilihan beragam daging beku sebagai sajian pembuka, aneka mie, bebek peking, hingga aneka kudapan.

Khusus untuk dim sum, Anda perlu memesan langsung ke pelayan agar disajikan dalam kondisi hangat.

7. Huize Van Wely – The Papilion Kemang

Ini merupakan restoran buffet bergaya bistro yang mengusung pendekatan suasana makan khas Belanda. Namun menariknya, restoran ini justru menyajikan beragam menu lezat dari Indonesia, barat, Jepang, dan aneka kuliner modern lainnya.

Selain terkenal oleh sajian lobsternya, yang disebut salah satu terbaik di Jakarta, restoran ini juga dikenal memiliki deretan menu buffet khas Jepang yang begitu otentik.

Konon, Executive Chef yang menangani restoran ini, Takahasi Hideaki, pernah dipercaya menjadi koki utama dalam jamuan ketika Kaisar Akihito berkunjung ke Jakarta.

Baca juga artikel:
Di manakah Restoran Terbaik di Dunia Berada?
5 Restoran Paling Mewah di Jakarta
Tergoda oleh Lezatnya Cita Rasa Lobster Air Tawar

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK ESQUIRE
Source: Esquire

Facebook Comment