6 selebriti buka-bukaan tentang masalah jerawat!

297

 

Entah itu di masa remaja atau telah dewasa, banyak wanita yang berjuang mengatasi masalah jerawat. Darling, tidak ada alasan untuk minder dengan kondisi kulit masing-masing.

Semua orang pasti punya drama yang berbeda soal kulit, tak terkecuali para selebriti. Di balik kesempurnaan wajah mereka yang Anda lihat di TV, majalah ataupun sosial media, para selebriti berikut ini juga punya drama yang sama dengan Anda kok.

Untuk membuat Anda merasa nyaman dengan jerawat Anda sendiri, Cosmo telah mengumpulkan cerita dari 6 selebriti tentang bagaimana mereka belajar menerima masalah kulit mereka. Baca cerita inspiratif mereka!

1. Kendall Jenner

Setelah banyak dikritik saat penghargaan Golden Globe 2018 lalu karena berjalan di karpet merah dengan jerawat di wajah, Kendall Jenner pun bereaksi ketika ada seorang penggemar yang memuji percaya dirinya memerlihatkan kulit wajah berjerawatnya di karpet merah.

Kendall menanggapinya di Twitter dengan, “Jangan pernah membiarkan omong kosong itu menghentikanmu!” Bintang Keeping Up with the Kardashians cukup terang-terangan tentang masalah kulitnya, sejak remaja.

Di situsnya (yang sekarang sudah tidak aktif lagi), Kendall sangat terbuka bercerita tentang bagaimana ia bertahun-tahun mengatasi masalah kulit ini.

“Saya sadar hal ini benar-benar memengaruhi dan menghancurkan harga diri saya. Saya bahkan tidak akan menatap orang-orang ketika saya berbicara dengan mereka, ” tulisnya.

“Saya ingin semua orang tahu bahwa ada proses yang tidak bisa diselesaikan dalam semalam. Butuh waktu yang lama untuk bisa menerima keadaan kulit saya dan mengumpulkan kembali rasa percaya diri ini.”

2. Saoirse Ronan

Ketika membintangi Lady Bird, Saoirse Ronan menekankan akan memakai riasan minimal saat syuting   supaya kulitnya yang berjerawat terlihat.

Dalam sebuah wawancara dengan Racked, Ronan sengaja ingin menggambarkan permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja.

“Saya merasa ingin lebih real dan menunjukkan bahwa seseorang di usia itu pasti memiliki masalah kulit wajah,” katanya.

“Saat tumbuh dewasa, banyak gadis remaja yang saya lihat di film dan acara TV diperankan oleh aktor yang sudah berusia 30 tahun yang telah memiliki tekstur kulit sempurna. Saya berharap ini membantu anak muda (siapapun yang berjuang dengan kulit mereka) untuk terhubung dengan karakter ini.” lanjutnya lagi.

3. Emma Stone


Emma juga sama, berkutat dengan masalah jerawat sejak ia masih remaja, bahkan tetap berjuang di umur 20an ketika jerawat di wajahnya semakin berkembang.

Dalam interview dengan Refiner29, Emma menjelaskan bahwa jerawat yang menggerayangi wajahnya terkait stres yang ia alami saat syuting Easy A. Meski airbrushed berhasil memudarkan jerawatnya di dilm, Emma masih tak merasa nyaman dengan kondisi wajahnya.

“Saya mengalami jerawat hormonal yang buruk saat berusia 17 tahun, dan mereka memakai Accutane (obat jerawat keras) di wajah saya untuk itu,” katanya.

“Setelah dua bulan di Accutane, saya berhenti, dan sejak saat itu, kulit, mulut, bibir, mata saya sangat kering. Kemudian, saya mengalami jerawat saat berusia 20 tahun, ketika saya syuting Easy A, yang mereka pudarkan dengan teknologi video-airbrushed. Tapi aku menyadari betapa itu sangat memengaruhi mental memiliki masalah jerawat ini.”

4. Miley Cyrus

Miley Cyrus memang pernah jadi artis andalan Disney Channel saat remaja, tapi di balik itu, penyanyi cantik ini insecure dengan masalah jerawat yang cukup serius hingga di tahap tidak bisa hilang sampai ia merasa tenang.

5. Katy Perry

Katy Perry mungkin memancarkan kepercayaan diri seorang bintang pop di atas panggung, tapi saat dia sedang berjuang dengan jerawat, kemampuan itu sirna.

Penyanyi cantik ini mengungkapkan ketidaknyamanannya dengan jerawat sampai-sampai ia akan memakai makeup saat tidur.

“Jerawat ini membuat saya ingin sembunyi,” kata Perry kepada Proaktif. “Saya akan memakai makeup untuk tidur atau tidak pergi ke mana-mana jika saya mengalami jerawat yang sangat parah.”

6. Rihanna

Bagi Rihanna, datangnya jerawat cukup wajar baginya karena hampir setiap bulan pasti ia bermasalah akan hal ini. Saking seringnya bermasalah, ia tidak membiarkan hal ini menghentikan kesibukannya.

“Sehari dalam sebulan saja ada masanya saya merasa buruk sekali; jerawat di wajah, saya gemuk dan dalam suasana hati yang buruk. Ini lebih seperti minggu yang buruk,” katanya pada Star.

(Silvya Winny / Image: dok. Instagram) – 
Source: Cosmopolitan Indonesia

Facebook Comment