Beginilah olahraga Zendaya untuk The Greatest Showman

169

Ketika Zendaya mendapatkan peran sebagai akrobat profesional di film The Greatest Showman, aktris berusia 21 tahun itu tidak mengantisipasi seberat apa olahraga yang harus ia lakukan untuk memiliki stamina dan bentuk tubuh harapan sang sutradara.

Dalam sebuah wawancara di The Tonight Show, Zendaya mengungkapkan bahwa sang sutradara Michael Gracey meminta ia untuk mulai latihan segera, “Kamu harus segera berlatih trapeze karena saya berharap penggunaaan stunt double seminim mungkin.”

Jadi, bagaimana seseorang berlatih olahraga akrobatik sesingkat itu?

Sang pelatih Peter Mercury bercerita, “Silks dan aerial arts mengandalkan kekuatan core, tubuh bagian atas, menuntut fleksibilitas, dan bagian tubuh lain yang tidak selalu aktif Anda gunakan dalam keseharian atau saat olahraga. Saya mengerti, melihatnya saja cukup mengintimidasi. Mungkin para aktor pun bertanya-tanya, ‘Apakah saya cukup kuat untuk melakukan ini?’”

“Meskipun upper body strength Anda belum dirasa mumpuni, orang cenderung belajar dengan cepat karena saat Anda berada di ketinggian 10 kaki dengan sendirinya tubuh akan berusaha bertahan,” ungkap Peter.

Tentu saja ini bukan hal yang mudah. Dalam melakukan setiap gerakan, tubuh akan mengerahkan tenaga maksimal supaya ia punya dorongan untuk mengangkat seluruh tubuh. Inilah mengapa ia disebut whole-body workout!

Beberapa trainer pasti tahu bagaimana melatih para pemula trapeze. Tidak gampang dan butuh waktu. Tak seperti Zendaya, Anda harus berlatih kekuatan inti tubuh (core) sebelum berputar-putar di atas tali di ketinggian. Tertarik mencobanya?

(Image: dok. outnow.ch)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Facebook Comment