7 Hal yang harus diketahui tentang Gal Gadot

956

Film pahlawan super wanita, Wonder Woman, mendapatan apresiasi positif yang sangat luas di banyak negara, tidak terkecuali di Indonesia.

Sang pemeran utama, aktris cantik berkebangsaan Israel, Gal Gadot, belakangan kian banyak dicari namanya oleh para netizen.

Selain kagum atas kecantikan serta akting memukau sebagai Diana, banyak orang masih penasaran dengan sosok Gal Gadot. Berikut kami hadirkan tujuh fakta unik tentang Gal Gadot yang jarang diketahui publik.

1. Gal Gadot lahir di Israel pada 30 April, 1985. Ibunya merupakan seorang guru, dan ayahnya melakoni pekerjaan sebagai insinyur teknik.

2. Gal Gadot meraih gelar Miss Israel pada 2004, dan membukakan jalan menuju karier modeling. Namun, Gadot mengaku sempat ‘merusak’ citra putri kecantikan yang disandangnya dengan sering datang terlambat di beberapa agenda dan sering tidak tampil dengan persiapan matang.

3. Gal Gadot adalah mantan anggota tentara nasional Israel.

Selama dua tahun lamanya Gal Gadot mengabdikan diri di militer Israel karena aturan setempat yang mewajibkan seluruh warga negara, baik pria maupun wanita, untuk melaksankan tugas wajib militer.

Di sana, Gal Gadot berlatih keras ilmu bela diri dan menembak. Kelak, pengalaman militernya tersebut membuatnya mampu berakting gemilang tanpa bantuan pemeran pengganti di film Fast & Furious 6.

4. Gal Gadot memulai karier akting pada saat berkuliah hukum pasca wajib militer. Ia sempat melakukan casting sebagai gadis Bon di film Quantum of Solace, namun gagal dan digantikan oleh Olga Kurylenko.

Karier akting profesional pertamanya dimulai di sebuah acara televisi Israel bertajuk Bubot yang membuatnya memutuskan berhenti kuliah.

5. Perjalanan karier Hollywood dimulainya saat memerankan Gisele di film Fast & Furious 6 dan 7. Peran itu didapatnya dari sosok yang meng-casting-nya di film Quantum of Solace.

Kemudian ia sempat tampil di salah satu episode serial televisi populer Entourage pada 2009 silam.

Ia juga pernah tampil sebagai pemeran utama di sebuah serial mini asuhan aktor Ashton Kutcher berjudul The Beautiful Life.

Di sinilah, nama Gal Gadot kian dikenal luas, dan membuahkan banyak tawaran akting di berbagai film Hollywood bersama sederet aktor papan atas dunia, seperti beberapa di antaranya Tom Cruise, Mark Wahlberg, Chiwetel Ejiofor, dan Ben Affleck.

6. Gal Gadot ingin Wonder Woman menjadi salah satu panutan bagi para wanita. Menurutnya, karakter Wonder Woman mengajarkan tentang pentingnya tampil kuat, aktif, sekaligus penuh cinta serta kebaikan.

“Kepercayaan diri serta keberanian yang dimiliki oleh Wonder Woman (saya pikir) adalah hal yang baik untuk dijadikan panutan bagi wanita modern,” ujarnay dalam peluncuran perdana di Los Angeles, akhir bulan Mei lalu.

7. Gal Gadot mengaku dirinya adalah anak motor.

Sepeda motor telah membuatnya jatuh hati sejak masih tinggal di Israel. Kini ia dengan bangga bercerita telah memiliki beberapa sepeda motor yang sesekali ia kendarai di waktu luang. Salah satu koleksi motor yang disukainya adalah Ducati Monster-S2R produksi tahun 2006 silam.

Sumber Maxim Indonesia

Facebook Comment