Jangan bikin tato di area tubuh ini ya!

1598

Tato permanen sifatnya tahan lama, jadi mungkin kamu bakal berpikir keras sebelum memutuskan untuk memilikinya.

Untuk jadi bahan pertimbangan saja bahwa ada area-area tertentu di tubuh yang membuat tato lebih cepat pudar.

Jika ingin tato permanen terlihat nyata sampai hitungan tahunan, kamu perlu memastikan tinta tato ada di tempat yang tepat.

Fredrik Glimskär, pendiri dan CEO pasar tato online Inkbay menjelaskan bahwa “area di mana kulit rentan dehidrasi, atau di mana kulit mungkin terekspos (terutama matahari)” adalah penyebab utama tato perlahan-lahan pudar.

Faktor lain pun menentukan, semisal kamu memakai ransel sehari-hari, mungkin bukan ide baik untuk punya tato di seputaran bahu kamu karena gesekan dari tali tas bisa menyebabkannya memudar.

Begitu pula jika kamu sering memakai skinny jeans, maka hindari tato di area paha.

Meskipun tiap orang punya kasus yang berbeda, namun lima area tubuh ini diidentifikasi membuat tinta tato lebih cepat memudar.

Di dalam Kepalan Tangan

“Tato pada dasarnya akan cepat pudar di area kulit yang membuat tinta sulit menempel,” jelas Fredrik.
Ini berlaku pada jari kamu karena sifat kulit yang kering. “Tato di daerah tersebut akan terlihat seperti warna abu-abu, tinta kurang masuk dengan sempurna,” sarannya.

Di tangan

Seperti disebutkan di atas, kulit di tangan membuat tinta sangat sulit menempel dengan benar. Warna tinta tidak akan nyata dan tegas. Plus, “Tangan adalah bagian tubuh yang paling aktif digunakan, sehingga tekstur kulit tebal serta lemak atau otot di bawahnya, bisa membuatnya memudar lebih cepat,”  jelas Fredrik lagi.

Di kaki

Alasan tato di kaki kamu lebih rentan terhadap kepudaran adalah karena kita selalu memiliki kaus kaki dan sepatu yang menyebabkan sering terkena gesekan.
“Jika kamu sering pakai sepatu sendal, tato di kaki mungkin akan jauh lebih awet,” kata Fredrik.

Di siku

Terutama yang berada di bagian luar siku. Fredrik menjelaskan tato ini akan memudar lebih cepat daripada yang lain karena “Kamu terus-menerus menekuk lengan kamu. Kita sering meletakkan pada siku di atas meja,” katanya.

Ketiak / bagian dalam lengan atas

“Ini untuk fakta sederhana bahwa Anda menggerakkan lengan Anda terus-menerus, dan gesekan di bagian dalam lengan atas / daerah ketiak dapat menyebabkan tinta sedikit memudar,” kata Fredrik. (Image: Eugenio Marongiu©123RF.com)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Facebook Comment