Gaun Aishwarya Rai di Cannes dibuat selama 3000 jam

622

Aishwarya Rai Bachchan kembali memeriahkan karpet merah Cannes tahun ini. Setelah sebelumnya tampil bagaikan Cinderella hidup pada festival tahun lalu, superstar Bollywood tersebut kini kembali dengan busana couture rancangan desainer Michael Cinco.

“Gaun ini dibuat untuk merefleksikan metamorfosis kupu-kupu yang seolah tak mudah dipahami,” ujar Michael kepada Bazaar US mengenai kreasi indah miliknya.

Hasilnya memang membuat siapapun terkagum melihatnya:

(Foto: Getty Images)

(Foto: Getty Images)

Perancang busana yang berbasis di Dubai ini sama sekali tidak melakukan penghematan dalam pembuatan gaun tersebut. Seluruh gaun diselimuti dengan kristal Swarovski dan palet Prancis, sedangkan palet warnanya bermain pada nuansa ultra-violet, biru tengah malam, dan sulaman benang merah.

Katanya lagi, bentuknya persis meniru ketika kupu-kupu mulai keluar berkembang dari kepompongnya. Ditambah, siluet ketat pada tubuh dan sweetheart neckline yang semakin menunjang figur Aishwarya secara sempurna.

(Foto: Getty Images)

Elaborasi busana ini disebut Michael menghabiskan waktu selama 3000 jam, jika dikonversi sekitar 125 hari, dan para penjahit bekerja tanpa henti.

(Foto: Courtesy of Michael Cinco)

(Sketsa orisinil Michael Cinco; Foto: Courtesy of Michael Cinco)

Michael awalnya ingin menciptakan busana bertabur kristal untuk sebuah ekshibisi Swarovski, namun sang aktris menawarkan diri untuk mengenakannya.

(Foto: Courtesy of Michael Cinco)

(Foto: Courtesy of Michael Cinco)

(Foto: Courtesy of Michael Cinco)

“Kami bekerja dekat bersama Aishwarya, dan timnya dalam mewujudkan ukuran sempurna dan meminimalisasi perubahan agar sesuai dengannya,” tambah Michael.

Ini adalah tahun kedua secara berturut-turut bagi Aishwarya mengenakan busana orisinil Michael Cinco. Aishwarya sebelumnya berhasil membuat entrance mengagumkan lewat gaun frosty blue ball gown. Ia bahkan patut bersanding dengan para puteri Disney.

(Foto: Getty Images)

Setelah dua tahun bekerja sama di acara karpet merah internasional, membuat mereka terbukti sebagai duet kuat antara desainer dan muse.

Aishwarya’s style is truly empowering“, ujar Michael. “Ua menggunakan fashion untuk menanamkan kepercayaan diri dan merefleksikan kekuatan dari dirinya yang tak hanya cantik, namun juga menginspirasi. Gaya abadinya sungguh memesona, as she’s so well versed in her every curve, knowing exactly how to dress to accentuate her defining assets.” tutup Michael.

Kami tidak sabar melihat duet mereka berikutnya!

(Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Getty Images, Courtesy of Michael Cinco, Dok. Bazaar US)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Facebook Comment