Sebelum masuk pameran Yayoi Kusama, baca dulu peraturan ini!

221

Mulai hari ini pameran ‘YAYOI KUSAMA: LIFE IS THE HEART OF A RAINBOW’ dibuka untuk publik. Perhatikan informasi berikut jika ingin mengunjungi pameran: – Pameran buka 10.00 – 20.00, Selasa – Minggu. – Dapatkan tiket di www.museummacan.org agar tidak kehabisan. – Hanya kamera ponsel, tanpa lampu kilat, yang diperbolehkan. – Di beberapa area fotografi tidak diperbolehkan sama sekali. ——— Starting today ‘YAYOI KUSAMA: LIFE IS THE HEART OF A RAINBOW’ is open for public. Note this information if you want to visit the exhibition: – The exhibition is open 10.00 – 20.00, Tuesday – Sunday. – Get your ticket at www.museummacan.org to avoid disappointment. – Only phone camera, without flash, is allowed. – In some areas, photography is strictly prohibited. #KusamaJakarta #KusamaxMACAN

A post shared by Museum MACAN (@museummacan) on

Akhir-akhir ini, apakah kamu sering mendengar nama Yayoi Kusama? Bila masih tidak familiar dengan nama tersebut, kamu perlu tahu bahwa Yayoi adalah rock star di dunia seni masa kini.

Seniman asal Jepang yang berusia 89 tahun ini dikenal dengan gaya seni kontemporernya yang unik dan berwarna-warni.

Did you know? Di balik karyanya yang eksentrik, Yayoi sebenarnya mengalami gangguan jiwa sejak kecil yang menyebabkan halusinasi. Sejak itu, ia mengekspresikan fenomena tersebut dengan melukis apa yang ia lihat.

Yayoi pun melanjutkan kebiasaan tersebut selama 70 tahun, dan kini ia adalah salah satu seniman kontemporer paling terkenal di dunia!

Berita baik untuk Anda yang penasaran dengan karya seninya! Setelah menggelar exhibition di Singapura dan Australia, Yayoi telah menetapkan Indonesia sebagai destinasi terakhir untuk pamerannya! ‘YAYOI KUSAMA: LIFE IS THE HEART OF A RAINBOW’ hadir di Museum MACAN Jakarta mulai dari tanggal 12 Mei hingga 9 September 2018, dan menampilkan lebih dari 130 karya.

Kini, kamu bisa melihat secara langsung karya-karya unik seperti instalasi Infinity Mirrored Room, seri lukisan My Eternal Love, dan instalasi Narcissus Garden.

Ada juga The Obliteration Room yang merupakan ruang interaktif, instalasi labu khas Yayoi yang bermotif polkadot hitam dan kuning, and so much more!

Namun ingat, meskipun semua artwork Yayoi cukup Instagrammable, kamu tidak bisa bertindak semaunya di dalam museum dan berfoto-foto sesuka hati.

Untuk menjaga kenyamanan dan kelestarian karya seni, Museum Macan mengingatkan para pendatang akan aturan Do’s & Don’ts yang wajib dipatuhi.

Have fun, but remember to respect the art and other people! Untuk pembelian tiket, klik di sini.

 

(Image: doc. Instagram @museummacan)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Facebook Comment