8 Jersey keren di Piala Dunia 2018, mana favorit Hard Rockers?

1889

 

Percaya atau tidak, fashion and football is one of helluva combo! Kaus tim atau yang kini akrab disebut jersey adalah elemen tak terpisahkan dalam sejarah sepakbola. Lebih dari sekadar identitas, dalam perkembangannya, jersey bola pun menjelma menjadi statement gaya yang tak hanya stylish dikenakan di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan.

Berikut ini adalah 8 jersey yang menurut kami keren dikenakan baik ketika berlaga di lapangan maupun dipakai untuk OOTD.

Nigeria

View this post on Instagram

A Nation Of Kings & Queens 👑🇳🇬

A post shared by Alexander Iwobi (@alexanderiwobi) on

Saat Nike mengumumkan desain untuk tim Nigeria, jersey yang akan dipakai oleh Alex Iwobi dan kawan-kawan ini langsung mendapat banyak pujian. Memiliki palet utama warna hijau segar dengan detail putih dan hitam yang membentuk motif bulu, kostum ini terinspirasi dari kostum Nigeria di Piala Dunia 1994 di mana untuk pertama kalinya tim yang dijuluki The Super Eagles ini maju ke babak kedua.

Sepintas terlihat seperti motif ikat, jersey ini sukses menampilkan vibrant vibe khas Afrika dengan cara yang stylish dan tak membosankan untuk dilihat.

Jepang

Tak melupakan tradisi, Adidas mendesain kaus tim biru gelap Jepang dengan sentuhan garis putih yang melajur secara vertikal di bagian torso, mengingatkan pada teknik jahitan tradisional Jepang yang disebut sashiko.

Detail lainnya meliputi tiga garis putih khas Adidas di bagian pundak, lambang Japan Football Association di dada, serta bendera Jepang sebagai perayaan 20 tahun Jepang mulai berlaga di Piala Dunia.

Belgia

Generasi Emas sepakbola Belgia yang meliputi Eden Hazard, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku akan memakai kaus yang merupakan homage dari jersey Belgia di Piala Eropa tahun 1984.

Kaus warna merah buatan Adidas ini memiliki motif wajik di bagian dada yang terlihat retro dan di bagian tengah menampilkan lambang Royal Belgian Football Association. The red devils never looked so good!

Korea Selatan

Selain kostum merah, di Piala Dunia ini tim Korsel juga akan memakai kostum berwarna putih dengan sentuhan warna merah dan biru yang merupakan warna bendera nasional mereka.

Keduanya didesain oleh Nike, namun kostum putih terlihat lebih menarik dengan detail motif taegeuk yang membentuk siluet ombak, sebagai simbol untuk pengaruh Korean Wave di kancah global.

Tidak tanggung-tanggung, Nike Korea pun mengajak K-Pop idols seperti Seulgi dari Red Velvet dan Kikwang dari Highlight untuk menjadi model kampanye seragam ini.

Brasil

Piala Dunia rasanya tak lengkap tanpa kehadiran warna kuning dan hijau khas Tim Samba. Sepintas kostum ini tak jauh berbeda dari kostum Brasil di ajang-ajang sebelumnya, namun sebetulnya Nike memberikan warna kuning dalam shade yang lebih terang sebagai throwback untuk Piala Dunia 1970.

Selain kuning, Brasil juga akan memakai kostum biru yang menampilkan motif bintang sebagai pengingat memori kemenangan Piala Dunia mereka di tahun 1958 di mana untuk pertama kalinya mereka memakai kostum biru.

Jerman

Sebagai juara bertahan, Jerman dengan bangga menampilkan lambang pemenang FIFA Piala Dunia berwarna emas di kedua jersey dari Adidas yang akan mereka pakai. Satu jersey berwarna putih menampilkan motif grafis gradasi hitam yang terinspirasi desain Piala Dunia 1990 di mana mereka keluar sebagai pemenang, begitupun dengan jersey kedua dengan warna hijau yang mengingatkan kesuksesan mereka mengalahkan tim Inggris di babak penalti tahun 1990.

Kroasia

Selain jersey klasiknya yang berwarna merah dan putih dalam pattern kotak-kotak, untuk Piala Dunia tahun ini Kroasia juga akan memakai jersey berpalet gelap yang seakan terlihat kontras dengan seragam khas mereka.

Namun, bila diperhatikan dengan jeli, seragam warna gelap yang akan dikenakan oleh Luka Modrić dan kawan-kawan ini masih menampilkan motif kotak-kotak khas Kroasia sekaligus seakan menunjukkan bahwa mereka memang siap menjadi kuda hitam di perhelatan tahun ini.

Prancis

Yang Cosmo suka dari jersey kesebelasan Prancis adalah desainnya yang justru sangat simpel dan minimalis. Yang artinya lebih mudah dipakai dan dipadupadankan untuk sehari-hari.

Di Piala Dunia tahun ini Prancis akan memakai dua seragam, warna biru dengan motto “Liberte, Egalite, Fraternite” di bagian kerah dan seragam putih yang terlihat polos namun sesungguhnya memiliki aksen biru dan merah bila dilihat dari dekat. Seragam buatan Nike ini juga dilengkapi teknologi Fast Fit Vaporknit yang bisa mendukung performa pemain di lapangan.

(Image: dok. Instagram @seulgiredvelvet)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Facebook Comment