7 Penginapan terunik di dunia ini bikin takjub, kamu pilih mana?

969

Kamu bisa menemukan hotel berbintang lima di mana saja, namun 7 hotel unik berikut akan memberikan kamu pengalaman yang tidak terlupakan.

1. Book and Bed Tokyo (Tokyo, Jepang)

View this post on Instagram

【SHINJUKU | NEW FAMILY】  We are ready. We, @ksgsk_22 @kaedehagio @kekke.sato @0_3_1_7_ @taikisuperkicks @tamami0064 @gabykiim @ymn_kim @167shiori @sayumi.shimohira @manazet @hina_tan_ @ck.0405 @chissaar @zizi.mik @157.7___ @taku_matcho @massage_masashi @run.forrest__ @naoyaaaaaaaaaa8 @ikeom_abosoh @hzk_o_o @koji52koji52 , BOOK AND BED TOKYO SHINJUKU are ready. .  BOOK AND BED TOKYOは、新しい店舗を5/22にOPENします。  Finally, BOOK AND BED TOKYO at SHINJUKU will open on 22nd May.  予約帳が、皆さんの名前で埋まる事を楽しみにしてますね。  We are looking forward to getting our friends’ support to reach our full capacity.  Special thanks : @spbs_tokyo  and @lospapelotes , @rhythmandbooks , @magnif_zinebocho  #BNBT5 #bookandbedtokyo #bookandbed #泊まれる本屋 #haveabooknight #haveabookday #新宿

A post shared by BOOK AND BED TOKYO (@bookandbedtokyo) on

Jika kamu seorang pecinta buku, this place is a paradise. Saat masuk, tempat ini terlihat seperti toko buku vintage biasa… namun ternyata, Book and Bed adalah sebuah hostel! Di dalam rak-rak buku, ada 30 ruangan tersembunyi di mana kamu bisa menginap dan membaca di dalamnya.

Selain itu, ada juga sofa-sofa nyaman yang digunakan sebagai tempat berkumpul. Dengan tarif 3,500 yen (sekitar Rp.450.000,00) per malam, kamu wajib mencobanya saat solo traveling ke Tokyo.

2. The Manta Resort (Pemba Island, Zanzibar)

Beach villas yang tersedia di The Manta Resort memang sangat cantik, namun kamu bisa mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan di Underwater Room. Di dalam kamar yang sederhana ini, kamu dapat beristirahat di bawah permukaan laut.

Pada malam hari, lampu-lampu di bawah jendela dapat dinyalakan untuk menarik perhatian ikan dan gurita. Wow! Ingin jalan-jalan? The Manta Resort juga menyediakan fasilitas eksklusif seperti spa, scuba diving, atau island tour.

3. Kokopelli’s Cave (Farmington, New Mexico)

Terletak 300 kaki di atas La Plata River Valley, gua besar ini awalnya dibuat oleh ahli geologi Bruce Black untuk ruang kantor pribadinya. Akan tetapi, Bruce merubah pikirannya dan menyulap gua tersebut menjadi bed-and-breakfast, lengkap dengan dapur, ruang tamu, perapian, jacuzzi dan waterfall shower.

Selain itu, kamar tidur dan balkonnya juga menghadap ke pemandangan gurun eksotik yang luas. Jangan khawatir, kamu tidak akan kehabisan kegiatan – dari Kokopelli’s Cave, kamu bisa berkunjung ke Taman Nasional Mesa Verde, Chaco Canyon, atau menjelajahi Navajo Nation. It’s adventure time!

4. Giraffe Manor (Nairobi, Kenya)

Kapan lagi kamu bisa menginap di hotel cantik yang juga merupakan sebuah cagar alam untuk jerapah jenis Rothschild yang dilindungi? Di Giraffe Manor yang privat dan nyaman, kamu bisa memberi makan banyak jerapah dari pintu masuk, ruang makan, hingga dari jendela kamar. OMG! Bahkan, Mick Jagger pernah menginap di sini, lho.

5. Golden Crown Levin Iglut (Levi, Finlandia)

Nikmati pemandangan langit Aurora yang menakjubkan dari dalam igloo kaca yang hangat dan nyaman. Terletak hampir 10 kilometer dari kota Levi, setiap igloo dilengkapi dengan kitchenette, bathtub, dan double bed besar dengan headrest khusus untuk sky-viewing.
Kamu bisa mengunjungi lodge terdekat untuk beristirahat dekat perapian, atau memberanikan diri untuk berendam di dalam outdoor hot tub.

6. Hotel Costa Verde (Provincia de Puntarenas, Costa Rica)

View this post on Instagram

Happy Landing ✈️🌴

A post shared by Hotel Costa Verde (@hotelcostaverde) on

Dengan slogan lucunya “still more monkeys than people”, Cosmo langsung bisa menebak bahwa Hotel Costa Verde bukan tempat penginapan yang biasa. And it’s true! Tamu hotel ini bisa menginap di dalam pesawat Boeing 727 vintage dari era 1965 yang telah diubah menjadi guesthouse mewah.

Kamu bisa menikmati pemandangan hutan dan laut dari atas pesawat, dan berjalan di atas sayap pesawat yang telah disulap menjadi teras yang cantik. Keamanannya memang sudah terjamin, namun tamu yang takut akan ketinggian mungkin akan menutup mata!

7. Treehotel (Harads, Swedia)

Last but not least, Treehotel di Swedia menyediakan “treerooms” yang dibangun di antara pohon-pohon pinus. Uniknya, setiap kamar memiliki konsep dan interior yang sangat berbeda – kamu bisa menginap di dalam ruang kaca Mirrorcube, beristirahat di dalam The Cabin yang modern, atau mendapat pengalaman futuristik di dalam The UFO. Menarik, kan?

(Image: doc. @thesafaricollection @leviniglut @treehotel)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Facebook Comment