Nggak nyangka, harga makanan ini mahal banget

348

Waduh, makanan semahal ini kira-kira ada yang beli nggak ya!

1. $25,000 Frrrozen “Haute” Chocolate di Serendipity 3, New York City

Yup, ini adalah makanan pencuci mulut termahal menurut Guinness World Record. Nyatanya, ice cream ini di bandrol dengan harga $25,000 atau sekitar Rp 360.000.000!

Hal yang membuat ice cream ini menjadi sangat mahal adalah cokelat, ice cream itu sendiri dan whipped cream yang terbuat dari campuran lima gram emas 24 karat.

Selain itu, ice cream dihiasi La Madeline Truffe (truffle yang dikirim langsung dari Perancis). Ice cream ini juga disajikan dengan sendok emas yang disajikan menggunakan gelas yang dikelilingi oleh sebuah emas dan berlian.

2. $5,000 FleurBurger 5000 di Fleur, Las Vegas

Top Chef Master, Hubert Keller, menciptakan burger ini di restorannya yang bernama Fleur de Lys pada tahun 2011. Yup, burger ini di bandrol dengan harga sekitar Rp 72.000.000.

Yang membuat burger ini menjadi sangat mahal adalah daging burger terbuat dari daging sapi wagyu dan foie gras (hati angsa yang berasal dari Perancis) yang dilengkapi dengan saus truffle disiram pada bagian atas daging tersebut.

Selain itu, terdapat beberapa serutan truffle hitam yang disajikan di atas roti truffle brioche.

Menu burger ini juga dilengkapi sebotol anggur merah (Chateau Petrus Bordeaux 1995) dengan harga $2.500 per-botolnya.

Anggur merah disajikan menggunakan gelas Ichendorf yang bisa kamu bawa pulang. Uniknya lagi, jika anda membeli menu tersebut, kamu akan mendapatkan sertifikat asli untuk membuktikan bahwa kamu pernah membayar uang sebanyak $ 5,000 untuk menu tersebut.

3. White truffle and Gold Pizza: Margo’s, Malta

Sekitar 6 tahun lalu, Margo’s Pizzeria di Valetta, Malta, resmi terpilih menjadi World Record sebagai pizza termahal yang ada di planet ini. Harga satu loyang pizza di banderol dengan harga $ 2,420 atau sekitar Rp 34.889.624.

Yang membuat pizza ini berbeda dan memiliki harga yang cenderung mahal karena pizza ini memiliki pinggiran pizza yang tipis dan garing, yang didasari dengan keju kerbau mozzarella, truffle putih, dan ditaburi oleh daun emas 24 karat yang bisa dimakan.

Sayangnya, kamu tidak akan menemukan tomat di dalam pizza ini. Hal tersebut dikarenakan rasa yang akan bertabrakan dengan rasa trufflenya.

[Teks Anindyta Aprilia | Link aceross.com, kitchen.nine.com.aus, thedailymeal.com]

Facebook Comment