Atlet cantik asing ini memburu emas Asian Games 2018

746

Kalau lo bukan termasuk yang gemar menonton pertandingan olahraga, mungkin pemain cantik berikut bisa membuat lo datang ke stadion. Dan atlet cantik ini bakal tampil di Asian Games 2018 lho! Masa sih masih nggak mau nonton dan menyukseskan Asian Games 2018?

Nurul Suhaila Mohd Saiful

Perempuan kelahiran 1995 ini sering dipanggil Mei Mei (istilah untuk adik perempuan) oleh teman dan keluarganya. Atlet pencak silat Singapura ini sekarang menduduki peringkat ketiga silat dunia.

Ia juga pernah menjadi petarung wanita terbaik regional di tahun 2012, memenangkan medali perunggu di World Silat Championship di tahun 2012 dan adalah juara nasional Singapura. Emas adalah targetnya.

Kiyou Shimizu

Atlet karate asal Jepang yang lahir pada 7 Desember 1993 ini dikenal luas sukses merebut gelar juara Karate World Championships pada tahun 2014 dan 2016. Tak pernah lupa pada dunia pendidikan, Shimizu juga pernah menuntut ilmu di Kanwai University, Jepang.

Shimizu sukses merebut medali emas dalam Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan, membuat tim nasional Jepang menguasai cabang olahraga karate di ajang tersebut selama enam tahun beruntun.

Lee Mina

Lee Min-a berusia 26 tahun (lahir 8 November 1991). Lahir di Daegu, Korea Selatan, dengan tinggi 158 cm, ia berposisi sebagai midfielder di Timnas Korea Selatan.

Atlet cantik ini bermain untuk klub Liga Nadeshiko INAC Kobe Leonessa. Dia sebelumnya bermain untuk klub WK League, Incheon Hyundai Steel Red Angels.

Farah Ann

Atlet gymnastic dan model asal Malaysia ini lahir pada tanggal Mei 1994 (24 tahun). Tingginya, 161 cm, berdarah campuran Melayu-Kanada.

Prestasinya, antara lain: Medali perak (kategori palang) di Kejohanan Gimnastik Piala Dunia 2016 di Ljubjlana, Slovenia. Medali Emas dan tiga medali perunggu di Sukan SEA 2015 Singapura.

Zhao Lina

Cewek ini sempat membuat keputusan mengejutkan, pensiun di usia 27 tahun dengan alasan pribadi. Namun menjelang Piala AFC perempuan 2018, ia membatalkannya.

Zhao, cewek kelahiran 18 September 1991 ini adalah pemain adalan China di Olimpiade Rio 2016. Namanya mulai mengemuka ke publik setelah menjadi kiper cadangan China di Piala Dunia 2015. Sekarang di Asian Games ia bertekad meraih medali emas. [teks Faradilla Maharani dan Anindyta Aprilia | foto berbagai sumber]

Facebook Comment