Food Street yang wajib dikunjungi kalau ke Bangkok

461

Duck Noodles/rice (Kuay Teow Bpet/Khao Na Bpet)

Bebek panggang pada umumnya memiliki kuah yang berwarna sangat gelap yang disiram diseluruh Nasi/Mie dan biasanya juga dilengkapi dengan kepiting. Namun, versi Thai disajikan dengan kuah sup yang bening yang berasal dari rebusan tulang bebek.

Daging bebek yang lezat dengan rasa manis yang berasal dari acar jahe, kecap asin dan cincang cabe hijau, benar-benar melambangkan hidangan Asia.

Tempat yang paling sering dikunjungi terletak di Tung Sui Heng Pochana: 528/45 Rama4 road, Khwaeng Maha Phruttharam, Khet Bang Rak, bangkok 10500 dan Buay Pochana: Khlong Tan Nuea, Watthana, Bangkok 10110.

Grilled Pork Stick (Moo Ping)

Apa yang membuat Sate Babi ini menjadi spesial? Moo Ping menjadi tempat yang harus dikunjungi selagi di Bangkok karena proses pembuatan daging babi ini berbeda dengan sate babi yang biasa kamu temui.

Yang membuat Moo Ping berbeda dengan yang lain yaitu proses membumbui daging babi dan proses pembakaran dagingnya. Moo Ping ingin meninggalkan potongan daging pada tusuk sate seperti layaknya gaya Jepang yakitori.

Tempat yang paling ramai dikunjungi terletak di Moo Ping Jae Vaas: Soi Na Thong, Prachasongkro road, Bangkok dan Moo Ping Hea Aoun: 76 Si Lom, Silom, Khet Bang Rak, Bangkok.

Bird’s Nest Soup (Rang Nok)

Sarang burung wallet biasanya diolah menjadi sup burung walet, seperti yang biasa ditemui di restoran-restoran Tiongkok. Makanan yang dalam istilah China dikenal dengan istilah Yan Wo ini sudah berabad-abad lamanya dijadikan sebagai makanan kaum kelas atas.

Di Thailand harga sup sarang burung ini cenderung lebih murah, harganya juga lebih bervariasi tergantung dari kelas sarang burung tersebut. Selain sup sarang burung, restoran ini juga menjual sirip ikan hiu. Restoran ini terletak di Plaeng Nam Shark Fin – Bird’s Nest: 47 Plaeng Nam Rd, Samphanthawong, Bangkok 10100, Thailand.

Raw Oysters (Hoi Nang Rom Song Kreung)

Thailand mengambil pemasaran tiram mereka dengan sangat serius. Banyak tiram yang bersumber dari berbagai negara, tetapi ada juga tiram lokal yang dapat kamu temukan di pasar lokal seperti di pasar Rod Fai atau Chatuchak.

Rekomendasi tempat untuk mendapatkan tiram yang segar terletak di Som Sak Poo Ob: 124/17 Krung Thon Buri Rd, Khwaeng Bang Lamphu Lang, Khet Khlong San, ฺBangkok 10600.

[teks Anindyta Aprilia | foto Lonelyplanet.com, Jalan2thailand.com, Eatingthaifood.com, Thebigchilli.com, Queencylulu.blogspot.com]

Facebook Comment