Social media addict? Fitur baru Facebook dan Instagram ini cocok buat lo!

319

Baru-baru ini Facebook dan Instagram meluncurkan fitur terbaru. Kedua aplikasi tersebut meluncurkan fitur yang sama. Fitur ini diperuntukkan untuk para pengguna yang termasuk ke dalam kategori pengguna yang ketergantungan terhadap penggunaan media sosial yang ada di handphone.

Fitur baru ini dinamakan Time-Tracking. Time Tracking akan memberitahu seberapa lama kamu menggunakan aplikasi tersebut. Tujuan utamanya adalah untuk mendorong para pengguna untuk ikut terlibat dengan platform yang mereka gunakan pada cara yang sehat, sebagai ganti dari “passive scrolling” yang dibuktikan telah menghasilkan efek yang negatif untuk kesehatan.

Fitur ini berguna sebagai alarm modern yang akan memberitahu pengguna bila waktu penggunaan aplikasi tersebut telah melebihi batas yang pengguna telah atur pada “set daily limit”. Namun, aplikasi tidak akan langsung keluar apabila kamu menolak untuk berhenti pada saat notifikasi waktu limit kamu muncul, dengan begitu kamu masih bisa tetap menggunakannya.

Sayangnya, fitur terbaru dari Instagram dan Facebook ini baru dapat digunakkan untuk penggunannya yang tinggal di negara Amerika saja. Fitur ini resmi dirilis pada tanggal 2 Agustus di Amerika. Namun akan terus menyebar di seluruh negara dengan perlahan.

[teks Anindyta Aprilia | foto mixbloom.com, euronews.com]

Facebook Comment