7 Film romantis yang bikin baper, wajib lo tonton!

597

Salah satu genre yang paling banyak ditonton dan digemari adalah film bergenre romantis. Berikut ini 7 daftar film romantis yang bisa buat Hard Rockers baper!

The Notebook (2004)

Film ini direalisasikan dari buku terkenal karya Nicholas Sparks dengan judul sama. Mengambil setting di tahun 1940-an, Noah Calhoun (Ryan Gosling) jatuh cinta kepada ahli waris berumur 17 tahun Allie Hamilton (Rachel McAdams) setelah melihatnya di sebuah karnival. Film romantis satu ini cukup menggambarkan dengan detail suasana percintaan di era 40-an.

A Walk to Remember (2002)

Film yang juga direalisasikan dari novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama. A Walk to Remember menceritakan tentang anak SMA populer di sekolahnya, Landon (Shane West), yang tak menduga bisa jatuh cinta kepada Jamie (Mandy Moore), siswi cupu dan kutu buku.

Cerita kemudian berkembang di mana Landon mulai mendapati sisi positif di dalam diri Jamie, begitu pun sebaliknya, kemudian keduanya larut dalam keromantisan mengikuti perasaan cinta dari keduanya.

50 First Dates (2004)

Film ini diperankan Adam Sandler (Henry) dan Drew Barrymore (Lucy). Film menceritakan tentang seorang perempuan yang mengalami kecelakaan mobil dan menyebabkan kerusakan pada otaknya sehingga ia kehilangan kemampuan mengingat jangka pendek (Short-term Memory).

The Theory of Everything (2014)

Ini film biografi tentang kehidupan Stephen Hawking (Eddie Redmayne) di Universitas Cambridge pada tahun 1963. Stephen adalah seorang mahasiswa astrofisika. Ia jatuh cinta pada seorang gadis bernama Jane (Felicity Jones).

Tapi saat usianya 21 tahun, ia didiagnosa mengidap penyakit saraf. Jane tetap mendampingi dan mendukung Stephen untuk mengejar mimpinya.

The Fault in Our Stars (2014)

Film yang diambil dari novel John Green ini menceritakan perjuangan seorang gadis bernama Hazel (Shailene Woodley) yang bosan dengan rutinitas, yang hanya berurusan dengan masalah kankernya.

Namun semua berubah saat ia bertemu dengan seorang pria bernama Augustus (Ansel Elgort) disebuah kelompok pendukung kanker.

Dear John (2010)

Film dari karya Nicholas Sparks ini menceritakan saat sedang mengambil cuti dari tugasnya di militer, John (Channing Tatum) secara tidak sengaja berkenalan dengan Savannah (Amanda Seyfried).

Dalam waktu singkat, cinta pun tumbuh di hati John dan Savannah. Sayang John masih harus menyelesaikan tugasnya di militer sebelum ia bisa meminang Savannah.

Saat berpisah, John berjanji bahwa ia akan segera kembali untuk meminang Savannah yang sanggup menunggu sampai John kembali.

The Vow (2012)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang sepasang suami istri yaitu Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) yang harus menerima kenyataan pahit tentang pernikahannya karena kecelakaan mobil membuat Paige lupa ingatan.

Tak mau kehilangan sang pujaan hati, Leo berusaha keras memulihkan ingatan Paige. Namun di saat yang bersamaan muncul Jeremy (Scoot Speedman), mantan kekasih Paige. Orang itu rupanya memanfaatkan penyakit istri Leo untuk merebut hatinya kembali.

[teks Faradilla Maharani | foto bustle.com, popsugar.com, modmove.com]

Facebook Comment