Demen wisata kuliner, download aplikasi ini!

190

Jangan mengaku sebagai seorang pencinta makanan kalau belum memiliki lima aplikasi ini di ponsel pintar kamu.

Apakah kamu mencantumkan kata foodies atau food enthusiast pada deskripsi profil Instagram kamu? Jika ya, simak laporan Bazaar mengenai lima aplikasi yang dapat menguntungkan aktivitas kesukaan kamu!

1. Zomato

View this post on Instagram

Because they said "Keep it light!"

A post shared by Zomato (@zomato) on

Banyak orang yang mengandalkan aplikasi ini ketika sedang berlibur ataupun ingin mencoba restoran baru. Tak hanya sekadar memberikan informasi operasi restoran, Zomato juga memuat detail tentang jadwal live music, happy hours, gemerlap dunia malam dan juga acara yang sedang berlangsung di sekitar kamu.

Zomato dapat digunakan di 23 negara dan 10.000 kota. Melalui aplikasi ini Anda dapat melihat dan juga ikut memberikan ulasan pada 12.000 restoran yang terdaftar menjadi mitranya.

Setiap bulannya, Zomato dibaca lebih dari 90 juta orang di dunia, baik itu di smartphone ataupun website.

Apakah kamu salah satunya?

2. Chope

View this post on Instagram

OFF PEAK HAPPY HOUR – 50% OFF! Bosan dengan penawaran Happy Hour cuma minuman? Guess what guys! Di Chope penawaran Happy Hours – 50% OFF – termasuk MAKANAN juga! Yes, it's true! Temukan 50% OFF di aplikasi kami. . Hanya berlaku untuk reservasi via mobile aplikasi (iOS & Android). Download now! ———————————————— OFF PEAK HAPPY HOUR – 50% OFF! Bored of getting Happy Hour promos only for drinks? Guess what! Chope introduces Happy Hour promos – 50% OFF – for FOOD too! Yes, it's true! Check out the 50% OFF section on our mobile app. . Applicable only for bookings made from the app (iOS & Android). Download now! . . . #happyhour #food #drink #beer #jakarta #foodporn #foodgasm #foodphotography #instafood #foodgram #chope #chopeid #chopedollars #anakjajan #ajakmakan #jajanbeken #foodblogger #foodgasm #foodphotography #foodies #foodtrip #foodbeast #foodblog

A post shared by Chope Restaurant Reservations (@chopeid) on

Seperti istilah yang sering diucapkan sehari-hari di Singapura untuk menandakan bahwa sebuah meja makan sudah ada yang menempati, aplikasi Chope mempunyai kelebihan selain melihat ulasan dari foodies lainnya.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat melakukan reservasi di berbagai restoran di Indonesia (Jakarta, Bali), Singapura, Malaysia, Cina (Shanghai, Beijing), dan Thailand (Bangkok, Phuket). Di Indonesia sendiri, kamu dapat melakukan reservasi hampir di 500 restoran.

Disebut sebagai real time restaurant-reservation, aplikasi yang dapat digunakan para pengguna iOS ini memiliki penawaran yang menggiurkan, seperti promo Happy Hour, di mana para penggunanya mendapatkan potongan harga pada jam-jam yang telah ditentukan.

Lebih dari itu, Chope juga memiliki fitur Chope-Dollars. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk mendapatkan potongan harga lebih banyak lagi sebelum membayar.

Jangan khawatir, jika belum memiliki Chope-Dollars yang cukup, kamu dapat menggunakan Chope Voucher untuk mendapatkan potongan harga.

3. Club Alacarte

Untuk kamu yang memiliki gaya hidup urban, Club Alacarte merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan. Selain fitur dining, aplikasi ini juga memiliki program lifestyle dan retail.

Menyediakan berbagai macam penawaran eksklusif di setiap fiturnya, seperti treatment di salon, sesi olahraga di pusat kebugaran, dan juga promo buy one get one untuk bagian dining.

Namun, untuk menggunakan Club Alacarte, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kamu dapat mendaftar sebagai anggota Lite Membership ataupun Premium Membership dengan harga yang berbeda.

4. Qraved

Pertanyaan makan apa? Atau makan di mana? Tentu kamu alami hampir setiap hari, dan kini jawabannya dapat kamu temukan di aplikasi Qraved.

Kamu dapat menggunakan Qraved di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, hingga Medan.

Selain melihat review restoran, kamu juga dapat melakukan booking melalui salah satu fiturnya. Tak perlu bingung, saat kamu sudah menjadi anggota di Qraved, kamu dapat menggunakan journal untuk membantu mengerucuti pilihan makanan, dan juga fitur my list untuk menyimpan semua restoran favorit kamu.

Qraved juga memiliki reward system bernama Qraved points yang dapat kamu peroleh ketika melakukan proses booking lewat aplikasi ini.

5. Yelp

Meski sebagian besar pengguna Yelp tinggal di Amerika Serikat, bukan berarti aplikasi ini jarang digunakan orang Indonesia, justru sebaliknya! Bagi kamu yang suka berpelesir, Yelp adalah aplikasi yang tepat untuk kamu unduh.

Tersedia dalam 18 bahasa yang berbeda, Yelp dapat kamu akses dari 30 negara, termasuk Eropa, Australia, Singapura, Jepang, hingga Hong Kong.

Seperti ungkapan “google it,” aplikasi ini juga mendapatkan perlakuan yang sama dengan kalimat “yelp it”.

Setiap bulannya, Yelp dikunjungi oleh 29.8 juta orang, dan banyak dari pemilik bisnis mengaku bahwa aplikasi ini memiliki dampak yang besar pada restorannya.

So, have you yelp it?

(Foto: dolgachovC123RF.com, courtesy of Instagram Zomato, Chope, Club Alacarte, Qraved, Yelp)

Sumber Harpers Bazaar Indonesia

Facebook Comment