5 alasan berlibur ke Australia menjadi fantastis!

5207
0

Hard Rockers, sudah pernah berlibur ke negara Australia? Atau buat lo yang belum pernah menjelajahi wisata ke negeri kanguru ini, apakah Australia menjadi destinasi dambaan? Jika iya, lo nggak salah pilih target tempat berlibur.

Pasalnya, ada beberapa alasan mengapa Australia patut menjadi destinasi buat menikmati liburan. Bukan hanya menikmati saja, dijamin lo bakal mendapat pengalaman berpetualang luar biasa di sini. Mau tahu, keistimewaan berlibur ke Australia? Siap-siap ‘jatuh cinta’ ya, guys!

1. Alam dan satwa liar berpadu indah
Ketika berkunjung ke Australia, lo akan merasa beruntung. Karena, di sini bisa liat satwa liar berkeliaran di alam liar. Nggak usah merasa keselamatan bakal terancam, karena ada beberapa tempat yang menjamin lo bisa liat satwa-satwa ini dengan sangat dekat, namun tetap aman.

Salah satunya di Melbourne Zoo, yang bisa dijangkau dalam waktu lima menit saja dari pusat kota. Di sini lo bisa ketemu dan narsis bareng Koala, Platipus, Kanguru, Wombat dan satwa liar Australia lainnya.

Ada juga kebun binatang Healesville Sanctuary, yang terletak di jantung Victoria Yarra Valley. Ini merupakan tempat terkenal di dunia sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat satwa liar di Australia. Satu lagi, cobalah berkunjung ke Taronga Zoo, sebuah tempat hewan asli dan bisa melihat pemandangan Sydney Harbour yang menakjubkan.

2. Memiliki kawasan kota unik
Bicara soal liburan, sudah pasti niatnya ingin menjelajahi tempat wisata dong. Nah, di Australia ada lho kota-kota, maupun kawasan pinggiran kota yang terkenal karena keunikannya.

Contohnya, kalau lo pecinta kuliner dan fashion, silahkan mampir ke Newton yang ada di Sydney. Dan, kalau mood lo lagi pengin shopping, langsung deh melipir ke Oxford Street, Sydney.

Kawasan lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Paddington, Melbourne, pinggiran kota St. Kilda Esplanade yang terkenal dengan dermaga bersejarahnya. Ada juga Perth Hay Street bila ingin me-entertain diri, dan Leederville Oxford Street untuk melihat-lihat toko barang antik.

3. Aneka petualangan
Hal penting yang harus diingat ketika berlibur ke Australia, adalah jangan jaim. Karena, di sini lo bisa berpetualang dengan aneka kegiatan yang unik. Misalnya, dari bermain dengan lumba-lumba, memanjat pohon Koori, menyusuri pantai, sampai berkeliling kebun anggur di kawasan Victoria, Melbourne.

4. Gastronomi berkelas
Tahukan lo, bila anggur sudah menjadi bagian gaya hidup di Australia. So, kalau lo berlibur ke sini, pastikan untuk tidak melewatkan anggur istimewa di sini, apalagi kalau menikmatinya di restoran mewah nan berkelas. Kalau soal makananan, di sini surganya keju, cokelat, ikan asap dan buah-sayuran organik.

5. Memiliki rangkaian acara menarik
Australia memiliki beberapa pergelaran acara festival yang kerap dilaksanakan. Alangkah, semakin lengkapnya jika ketika lo berlibur ke sini, sekalian mengikuti salah satu festivalnya. Adapun pergelaran festival biasanya berhubungan dengan makanan, anggur, musik, seni budaya dan pantai.

Seperti: Australia Open, yaitu kompetisi terbuka untuk olahraga tenis. Sydney Festival, sebuah perayaan seni dan budaya dengan penghargaan tertinggi.

Perth International Arts Festival, merupakan festival tertua tahunan, dengan memamerkan seni teater, musik, dan film. Melbourne Food and Wine Festival, sebuah perayaan untuk produk anggur dan wine lokal. Dan, Sculpture by the Sea, Cottesloe, yaitu festival yang menghadirkan 70 seniman lokal, dengan karya seni patungnya.

So, gimana Hard Rockers? Menarik dan makin bikin penasaran buat liburan ke Australia kan? Buruan atur liburan deh, mumpung ada penawaran harga spesial dari maskapai Garuda Indonesia, untuk terbang ke 3 tujuan di Australia, nih.

Jakarta-Perth [PP] harganya mulai dari Rp 6.182.000, Jakarta-Melbourne [PP] harga mulai dari Rp 7.774.000, dan Jakarta-Sydney [PP] harga mulai dari Rp 7.938.000. Murah kan?!

Untuk informasi lebih detail tentang tentang Sydney, Melbourne dan Perth, datang saja langsung ke Garuda Travel Fair di Jakarta Convention Center, 25-27 September 2015, karena masih banyak keuntungan lain yang bisa lo dapatkan di sana. Cek infonya di sini.