7 fobia yang tidak Anda ketahui ada di dunia

1718
0

Fobia berasal dari nama dewa Yunani Phobos yang takut kepada musuh-musuhnya. Menurut kamus kesehatan online, para psikolog mendefinisikan fobia sebagai penolakan yang mengganggu yang diperantarai oleh rasa takut yang tidak proporsional dengan bahaya yang dikandung oleh objek atau situasi tertentu dan diakui oleh si penderita sebagai sesuatu yang tidak berdasar.

Apa saja jenis fobia yang mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya? Berikut adalah daftar 7 Fobia yang tidak Anda ketahui ada di dunia.

1. Ablutophobia
Penderita fobia ini biasanya takut mencuci atau mandi. Takut mandi dapat saja diderita oleh banyak anak kecil, tetapi ketakutan ini bisa terbawa hingga dewasa. Jika tidak diobati, ablutophobia akan berdampak pada fisik penderita, termasuk pada kemampuan bersosialisasi karena mereka akan terus menghindari mandi.

2. Blennophobia
Fobia terhadap tekstur slime termasuk pingsan saat melihat kuning telur.

3. Linonophobia
Takut pada tali atau benang. Tentu kita tidak bisa membayangkan bagaimana sulitnya mereka yang takut berlebihan terhadap tali dan benang. Mereka tidak akan dapat memakai sepatu bertali, hingga tidak bisa menjahit. Untunglah, penderita Linonophobia tidak takut menggunakan pakaian yang menggunakan benang.

4. Alliumphobia
Fobia terhadap bawang. Penderitanya akan kelihangan kontrol, kehabisan nafas, gemetar, dan takut akan meninggal saat melihat bawang.

5. Ambulophobia
Takut berjalan. Penyebabnya bisa saja akibat trauma akibat vertigo yang menyebabkan penderitanya memilih lebih sering berbaring. Penderita fobia ini bisa saja tidak akan mampu berjalan meskipun tidak mengalami kelumpuhan.

6. Ovacrustaphobia
Takut pada suara telur yang pecah, takut pada tekstur kulit telur. Pecahan kulit telur pada makanan mereka bisa berujung pada kepanikan yang parah.

7. Geniophobia
Fobia pada dagu yang panjang. Fobia ini membuat penderitanya terobsesi pada dagu orang, terutama yang tidak sempurna.

FOTO: FREEIMAGES.COM/SAMANTHA LEEKE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
BMW seri 4 diluncurkan di Indonesia
Headphone canggih seharga Range Rover Velar
Pesona Alexis Grace, DJ cantik asal negeri Jiran