AC/DC Tampil Memukau di Pembukaan Grammy 2015

1098
0
acda-grammys-2015-billboard-650

Grammy Award 2015 sukses digelar Minggu, 8 Januari 2015 kemarin, di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Acara penghargaan musik tahunan ini mempercayai LL Cool J sebagai host dari acara ini.

Acara meriah ini pastinya dihadiri oleh banyak musisi-musisi terkenal seperti Sam Smith, Taylor Swift, John Mayer sampai dengan sepasang sahabat yang baru-baru ini berduet, Tony Bennet dan Lady Gaga. 

Nggak cuma tamunya yang keren, pembukaan Grammy kemarin juga sangatlah spektakuler. Band Rock asal  Australia yang sudah bermusik sejak tahun 1973, AC/DC membuka acara dengan penampilan, yang bikin semua tamu berdiri dan ikutan nyanyi.  

Lagu pertama yang mereka bawakan pun berjudul “Rock or Bust”. Belum puas dengan penampilan pertama, mereka akhirnya menyanyikan lagu andalan mereka di tahun 70, “Highway to Hell”, untuk lagu kedua. Penampilan mereka ini yang bikin semua tamu undangan makin semangat dan angguk-anggukin kepala. Nggak lupa juga, lagu ini komplit dengan solo gitar listrik dari Angus Young yang bikin suasana makin panas.

Sayangnya, dua personil AC/DC tidak dapat hadir. Malcolm Young, meninggalkan band karena didiagnosis penyakit dementia yang menyerang dirinya, sehingga ia harus istirahat dan meninggalkan sahabat-sahabatnya. Serta Phill Rudd yang masih dalam proses pemeriksaan karena diduga kasus narkoba dan juga pembunuhan.

Malcolm Young digantikan oleh Stevie Young yang merupakan keponakan dari Malcolm sendiri, dan Phill digantikan oleh Chris Slade sebagai drummer. Keduanya dikabarkan akan menggantikan posisi Phill dan Malcolm secara permanen. [teks @chrissjee | foto billboard.com]