Alfred Riedl ingin mencetak sejarah bersama Tim Merah Putih

1114
0
Indonesia
Pemain Indonesia sedang berlatih di Bogor

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl mendapat kesempatan kembali membawa pasukannya juara di Piala Aff 2016. Sejauh ini, prestasi Riedl dengan Timnas Indonesia baru sebatas runner up Piala AFF 2010. Saat itu, pasukannya gagal mengangkat piala setelah kalah dari Malaysia.

Tahun ini, Indonesia kembali ke babak final. Meski sempat berjuang keras di babak penyisihan, Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak takut dan akan menantang Thailand.

Ini merupakan kelima kalinya Indonesia lolos ke final turnamen yang dulu dikenal dengan sebutan Piala Tiger. Namun sama halnya dengan Riedl, Tim Merah Putih belum sekalipun juara.

Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membuat sejarah dalam sepak bola Indonesia, terutama para pemain,” ungkap Riedl dalam konferensi pers pre-match di Hotal Aston Lake, Sentul, Bogor, Selasa 13 Desember 2016.

Kami pikir kami cukup kuat untuk mengalahkan Thailand,” tutup pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Tim Garuda lolos ke final setelah menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3. Sementara Thailand melaju ke partai puncak usai mengalahkan Myanmar dengan agregat 6-0.

Itu akan menjadi dua pertandingan final yang berat, tapi kesempatan selalu ada,” ujar Riedl.

Itulah harapan dari sang pelatih merah putih sebelum timnya maju ke pertandingan final. Akhirnya, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand di leg pertamanya. Untuk selengkapnya, kamu bisa lihat di sini.

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Andre Fransisco | foto affsuzukicup.com]

Baca juga:
Barasuara akan tampil dalam Traxkustik edisi Pop Hari Ini
Anna Kendrick umumkan nominasi Golden Globe Awards 2017
This is it! Bruno Mars Carpool Karaoke!