Aston Martin milik James Bond dilelang seharga Rp 47 Miliar

1926
0

Buat Hard Rockers penggemar serial agen rahasia James Bond, pasti rasanya senang banget kalau bisa menaiki salah satu mobil mewah milik Agent 007 tersebut.

Nah, kesempatan itu hadir lewat sebuah lelang yang digelar rumah lelang Christie. Adalah Aston Martin DB10, yang diciptakan khusus untuk pembuatan film James Bond, Spectre yang diperankan Daniel Craig.

Dan seorang penggemar 007 ini telah memenangkannya dengan harga lelang Rp 47 miliar, pada pekan lalu. Wow!

Harga lelang yang didapatkan menurut pihak rumah lelang Christie, melebihi ekspektasi mereka. Awalnya mereka menargetkan mobil tersebut bisa dilelang dengan kisaran harga Rp 19 miliar hingga Rp 28 miliar saja.

Pihak Christie tidak menyebutkan siapa menang lelang mobil James Bond itu.

Aston Martin DB10 tersebut tidak perlu dilengkapi dengan dokumen-dokumen kelengkapan mobil karena mobil tersebut memang dibuat untuk keperluan syuting James Bond, Spectre dan tidak direncanakan untuk diproduksi lebih lanjut.

Christie menjelaskan bahwa mungkin mobil ini tidak sesuai dengan harapan pemilik mobil baru. Karena memang tujuan mobil ini dibuat bukan untuk penggunaan pribadi.

Namun pihak Aston Martin sendiri tetap menjelaskan keunggulan mobil tersebut yang bisa mencapai kecepatan 300km/jam.

Aston Martin menyampaikan bahwa pihaknya menciptakan 10 mobil sejenis untuk keperluan syuting James Bond, Spectre. Tapi hanya 1 mobil saja yang dilelang, karena 9 mobil lainnya tidak akan dijual ke publik.

Selain mobil Aston Martin DB10, barang lainnya yang dilelang adalah pakaian yang dikenakan James Bond [Tom Ford Suit] juga Omega Watch Spectre Edition. [teks Della Hermawan | foto www.christies.com]