Best British Act 2013 : Coldplay!

752
0
HRFM coldplay

Suatu kehormatan bagi sebuah group band mendapatkan penghargaan dari Nordoff Robbins, sebuah organisasi yang mendukung industri musik dan seni sebagai sarana untuk merubah kehidupan masyarakat terutama di Inggris yang pertama kali dicetuskan oleh Paul Nordoff and Clive Robbins tahun 1950.

Nordoff Robbins menyediakan lebih dari 50.000 sesi terapi musik setiap tahunnya, selain itu mereka juga melakukan kunjungan-kunjungan khusus ke komunitas seperti sekolah, pusat penitipan, rumah sakit dan rumah perawatan.

Coldplay harus berbangga hati, pasalnya group band yang digawangi oleh Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland dan Will Champion mendapatkan penghargaan tersebut sebagai Best British Act.

Coldplay dianggap sebagai sebuah band yang memenuhi kriteria dari penghargaan tersebut, yaitu mampu mempengaruhi masyarakat lewat musik-musiknya. Rencananya, penghargaan ini akan diserahkan di London Hilton di Park Lane pada tanggal 28 Juni mendatang.

Sebagai sebuah grup band yang lahir di London Inggris, Chris Martin mengaku merasa bangga dengan terpilihnya grup band yang dibentuk sejak tahun 1996 atas keberhasilannya mendapatkan penghargaan ini. Menurutnya penghargaan ini berbeda dari penghargaan lainnya, karena hanya nama besar yang bisa terpilih.

“It means a huge amount to us to be named Best British Act by Nordoff Robbins at the 2013 O2 Silver Clef Awards. Nordoff Robbins is an organisation that lies very close to our hearts. They provide life-changing music therapy for thousands of people each year and we’re humbled to collect this award in their honour.”

Selamat untuk Coldplay, Viva la Vida!

Sumber: nordoff-robbins.co.uk