Cara rencanakan perjalanan melalui Instagram

1188
0

Cara Rencanakan Perjalanan Melalui Instagram

Instagram sebagai sosial media memang begitu powerful dalam menyampaikan pesan, termasuk dalam memberikan informasi tentang destinasi tujuan wisata Anda.

Kadang ketika Anda melihat foto sebuah destinasi yang menarik, keinginan untuk mengunjungi dalam waktu dekat sering sekali Anda rasakan – begitu juga dengan kami.

Kalau begitu langsung saja rencanakan liburan dengan menggunakan aplikasi ini. Anda mungkin bingung bagaimana caranya, tapi dilansir dari 1000traveltips.com kami menemukan 6 cara untuk merencanakan liburan Anda melalui Instagram.

1. Follow Warga Lokal
Untuk mengetahui lebih dalam tentang destinasi yang ingin Anda kunjungi, warga lokal memang jadi narasumber terbaik untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan.

Anda mungkin sulit untuk menemukan akun seseorang warga lokal, jadi cobalah untuk cari sebuah komunitas, seperti fotografer lokal yang selalu share berbagai foto-foto di akun sosial medianya.

2. Cari Lembaga Pariwisata
Berinteraksi langsung dengan warga lokal memang memudahkan Anda untuk mendapatkan banyak informasi destinasi yang dibutuhkan. Tapi, mendapatkannya dari sisi yang lain seperti Lembaga Pariwisata juga sama pentingnya.

Dari sini Anda bisa menemukan informasi-informasi seputar jadwal transportasi, nomor telepon travel agen resmi, atau mungkin festival budaya.

3. Interaksi
Berinteraksi dengan warga lokal melalui akun sebuah komunitas memang selalu memberikan keuntungan untuk Anda.

Selain bisa mendapatkan informasi yang penting untuk perjalanan, Anda juga bisa mendapatkan banyak tips dan informasi penting yang mungkin jarang diketahui orang lain.

Kemungkinan lainnya, Anda bisa menambah koneksi atau mungkin mendapatkan tawaran untuk menginap gratis dan menjadi tour guide pribadi untuk Anda.

4. Klik Geotags
Berterima kasihlah untuk orang-orang yang selalu memeberikan informasi lokasi melalui geotags pada Instagram.

Hal ini membuat Anda semakin mudah untuk mengetahui sebuah destinasi yang ingin Anda dapatkan. Dari sini juga Anda bisa melacak, destinasi terdekat yang berada di destinasi utama Anda. Telusuri melalui map, simpan, dan Anda bisa mengunjungi destinasi impian Anda di waktu yang sesungguhnya.

5. Jejalahi Tagar
Tanda pagar menjadi salah satu alat yang bisa Anda maksimalkan untuk mendapat informasi penting seputar traveling.

Dengan sedikit modifikasi tanda pagar Anda bisa mendapatkan banyak informasi dan beragam foto muncul dalam waktu singkat.

Anda hanya perlu rajin menggeserkan layarnya terus ke bawah untuk mendapatkan apa yang Anda cari.

6. Follow Sang Ahli
Jalan terakhir yang perlu Anda lakukan: ikuti traveler ahli.

Biasanya personal seperti ini sudah memiliki jam terbang perjalanan yang sangat tinggi dan mengetahui banyak informasi seputar sebuah destinasi dan beragam tips. Anda hanya perlu mengikutinya dan cari tahu informasi yang Anda butuhkan.

Jika Anda beruntung, Anda bisa saja mendapatkan respons langsung dari sang ahli dengan bertanya via email atau komentar dari akun instagram.

Source: Maxim Indonesia

Jangan sampai ketinggalan update terbaru seputar dunia musik, film, dan entertainment. Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Duet Justin Timberlake dan Anna Kendrick taklukkan chart Top41
Ini 5 video musik paling banyak ditonton di 2016
Feels Like Home With Old Town White Coffee