Carrie 2013

1424
0
hrfm carrie 2013

Film adaptasi novel tahun 1974 karya Stephen King yang juga pernah difilmkan sebelumnya di tahun 1976 ini diangkat kembali ke layar lebar dengan cerita yang sama. Kalau versi tahun 1976 sosok Carrie diperanklan oleh Sissy Spacek, Carrie versi 2013 diperankan oleh Chloƫ Grace Moretz.

Jalan ceritanya masih sama, Carrie yang tinggal bersama Margareth, ibu nya yang religius dan sedikit kolot diperankan oleh Julianne More. Tumbuh besar dengan didikan sang ibu membuat Carrie menjadi gadis yang pemalu dan lugu terlebih lagi ia kerap menjadi bulan-bulanan teman sekolahnya, Chris dan Sue. Apalagi saat Carrie mengalami menstruasi pertamanya, ia mengira kalau ia akan mati, itu sontak membuat teman-temannya tertawa dan lagi-lagi mem-bully Carrie.

Aksi bully-mem-bully yang ditujukan untuk Carrie terus berlangsung setiap hari, hal tersebut menumbuhkan dendam di hatinya. Tibalah saat prom night sekolahnya. Sue yang merasa bersalah karena terus menjahili Carrie meminta kekasihnya Tommy (Ansel Egort), untuk mengajak Carrie datang ke prom sebagai wujud permintaan maaf. Chris yang masih tidak menyukai Carrie berinisiatif untuk menjahilinya saat prom night party berlangsung.

Dari sinilah masalah berlanjut, Carrie yang ternyata memiliki kekuatan telekinesis serta merta membuat kegaduhan di malam itu. Gimana kelanjutannya? Kayaknya Hard Rockers memang harus menyaksikannya sendiri, karena film besutan Kimberly Peirce dan naskah dari Lawrence D Cohen dan Roberto Aguirre-Sacasa ini bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan film pertamanya. Sentuhan modern tentunya lebih ditonjolkan di film yang berdurasi 99 menit dan menghabiskan dana $30 million untuk proses pembuatannya.

Selamat menonton!

Carrie 1976

Sumber: imdb.com