Cerita dibalik soundtrack AADC 2, “Ratusan Purnama”

2174
0

“Ratusan Purnama” menjadi judul soundtrack film yang paling ditunggu di tahun ini, Ada Apa Dengan Cinta 2 [AADC 2].

Nah, penggarapan soundtrack dan scoring AADC 2 masih dipercayakan kepada Anto Hoed dan Melly Goeslaw nih Hard Rockers. Bersamaan dengan keterangan pers AADC 2 di Senin kemarin [15/2], soundtrack film ini pun diperkenalkan.

Lalu ada cerita apa dibalik soundtrack ini.

Pertama, judul ini dipilih, karena inspirasi yang didapat Melly dari skenario AADC 2, “panjangnya penantian Cinta dan Rangga untuk bertemu kembali”, tuturnya.

Kedua, seperti soundtrack di AADC 1, Melly juga memilih duet untuk menyanyikan lagu ini. Yang seru adalah, teman duetnya, disaring dari 1000 peserta audisi dalam kurun waktu 2 bulan. Lalu kemudian terpilihlah, Marthino Lio.

Menurut Melly, karakter vokal dan juga penampilan Lio dinilai akan bisa memperkaya “Ratusan Purnama”.

Lewat lagu ini, Anto dan Melly berharap, “Ratusan Purnama” tidak hanya menjadi theme song untuk AADC 2, tapi juga bisa menjadi theme song seluruh hati yang galau dalam penantian cinta. Untuk memiliki “Ratusan Purnama”, lo bisa unduh di Langit Musik.

Cerita lengkap kelanjutan Cinta dan Rangga setelah berlalunya ratusan purnama, baru bisa disaksikan di seluruh bioskop Tanah Air, 28 April nanti. [teks @bartno | foto AADC 2]