Chappie: Robot Pintar yang Berperasaan

1349
0
chappie

Film-film robot di dunia perfilman pastinya sudah tidak asing di mata Hard Rockers. Berawal dari karakter-karakter dalam film Transformer yang disulap menjadi nyata di tangan Michael Bay, sampai dengan robot yang bertugas untuk memusnahkan moster dalam film Pacific Rim. Tapi bagaimana dengan robot yang bisa bicara, pintar dan mempunyai perasaan layaknya manusia biasa?

Kecanggihan teknologi membuat sesuatu menjadi lebih maju. Seperti yang dilakukan oleh sebuah negara yang mengurangi jumlah manusia, untuk menjadi polisi dan menciptakan robot-robot untuk menggantikan tugas mereka. Robot-robot yang bertugas untuk menjaga keamanan, dianggap sempura karena tidak beresiko untuk kehilangan nyawa seseorang. Namun, seorang programmer bernama Deon Wilson, mencuri sebuah robot polisi tersebuat untuk di program ulang menjadi sebuah robot yang “bernyawa” dan ramah.

Eksperimen tersebut ternyata berhasil, ia pun dinamakan dengan Chappie. Chappie mempunyai sifat kekanak-kanaknya serta bisa diajak berbicara. Tidak hanya berbicara, Chappie juga bisa berpikir dan mempunyai perasan senang maupun sedih. Diam-diam, pihak kepolisian tahu hal ini dan berusaha untuk memusnahkan Chappie karena dianggap produk gagal yang harus dihancurkan. Akankah Chappie akan selamat?

Rencananya, Chappie akan dirilis pada tanggal 6 Maret mendatang. FIlm ini juga mempercayakan Hugh Jackman yang berperan sebagai Vincent Moore. Ini artinya, kali ini Hugh Jackam nggak akan mengeluarkan cakarnya ala Wolverine. Hard Rockers pasti nggak sabar kan nungu gimana serunya petualangan lucu si Chappie ini? [teks @chrissjee | foto imdb]