Dua Pantai Indah di Jember Jawa Timur

1790
0
Papuma 1

Tidak hanya di Jawa Barat, di Jawa Timur, tepatnya di Jember ada dua pantai eksotis yang sayang kalau dilewatkan apalagi buat Hard Rockers yang tergolong beach lover. Berikut dua pantai tersebut yang diambil dari situs eastjava:

Pantai Papuma

Lokasinya tepat berada di pesisir Selatan Jawa Timur, atau lebih tepatnya terletak di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, 45 km arah Selatan kota Jember, Pantai Papuma menawarkan nuansa yang sangat indah untuk dikunjungi. Di sepanjang pantai Papuma terdapat pasir putih yang bersih, selain keindahan alamnya yang luar biasa, pantai ini juga kaya akan fauna seperti biawak, ayam alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, babi hutan, rusa, landak dan trenggiling.

Selayaknya pantai wisata, Pantai Papuma menyediakan fasilitas standar seperti penginapan dan bumi perkemahan. Saat matahari terbenam, suasana di Pantai Papuma akan semakin indah untuk dinikmati. Senja yang temaram dan desir laut yang bergemuruh menimbulkan suasana dramatis yang bikin betah, apalagi kalau bersama pasangan.

watuulo

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo yang dalam bahasa Jawa berarti Batu Ular, terletak di desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, sekitar 40 km sebelah Selatan kota Jember. Disebut Watu Ulo karena rangkaian batu karang disini seperti ular yang memanjang dari pesisir pantai ke laut. Setiap tanggal 7 Syawal atau saat hari raya ketupat, sesuai tradisi setempat di pantai ini selalu diadakan upacara Larung Sesaji, dimana para nelayan melempar sesaji ke laut sebagai tanda persembahan dan ucap syukur Di sekitar pantai, pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa spot wisata yang lain, seperti Goa Jepang, Goa Kelelawar dan beberapa fasilitas pendukung seperti taman bermain dan area berkemah. 

 

So tunggu apalagi, cari hari libur, siapkan sunblock, dan berangkat!