Dubai: modern dan tradisional yang berdampingan

1000
0

Bertumbuh sebagai surga belanja juga liburan, Dubai akan menjadi destinasi tepat bagi para traveler yang ingin merasakan nuansa Timur Tengah kali pertama. Jangan tanya tentang gurun pasir yang membentang tak ada habisnya di garis horizon, karena Dubai juga menawarkan kemegahan kota dengan ragam bentuk bangunan tinggi pencakar langit.

Bentuk bangunan yang unik dan megah serta tata kota yang rapih akan menjadi lokasi terbaik menambah portofolio foto Anda. Jangan bingung ketika Anda mendapatkan kesempatan pertama kali ke Dubai, inilah destinasi yang wajib Anda datangi dan abadikan.

Gulat Kushti di Deira

Olahraga yang berasal dari India, Gulat Kushti semakin mendunia dan mulai jadi sebuah pertunjukkan di beberapa negara dunia termasuk Dubai. Biasanya berlangsung setiap hari Jumat sore sebelum ibadah dimulai, adu kekuatan para pria Dubai ini akan menjadi objek menarik di ruang bidik kamera Anda. Suasana akan begitu ramai, jadi pastikan Anda mendapatkan tempat dan sudut terbaik untuk melihatnya. Waktu terbaik: Jumat sore.

Pasar Ikan, Buah, dan Sayuran di Deira

Semakin berkembang hadirnya gedung-gedung berkembang tidak membuat Dubai yang sebenarnya redup. Di Old Dubai Anda bisa menikmati bangunan-bangunan tua khas timur tengah yang identik dengan tembuk berwarna coklat terang. Lokasi ini juga menjadi tempat untuk mencari kuliner lokal yang biasanya hanya Anda lihat dari balik layar smartphone. Waktu terbaik: pagi hari. Pasar buka setiap hari.

Dubai Water Canal

Jalur transportasi buatan air ini tergolong sebagai wahana efektif untuk melihat gambar Dubai secara singkat. Langsung mengalir ke Teluk Arab dari The Creek di Old Dubai, akan ada banyak lokasi yang Anda lalui dan menarik untuk difoto. Selain memotret sunset di sepanjang jalur berpapan, pemandangan gedung pencakar langit dan air terjun akan membuat Anda tak henti menekan shutter button. Waktu terbaik: Saat sunrise atau sunset.

The Dhow Building Yard

Jangan pernah lewatkan destinasi yang satu ini, karena The Dhow Building Yard merupakan tempat terbaik mengintip pembuatan kapal tradisional. Lokasi dengan pelabuhan Bur Dubai Abra, aktivitas para pembuat kapal dan suasananya akan menjadi objek yang eksotik untuk diabadikan. Sekejap Anda akan mengingat lokasi serupa di Indonesia: Bulukumba. Waktu terbaik: pagi atau sore ketika matahari tidak terlalu terik.

Satwa

Maksudnya bukan binatang, Satwa adalah sebuah destinasi belanja yang berada di luar area pertokoan mewah. Sambil menelusuri jalan setapak, akan ada banyak barang menarik yang bisa Anda beli, seperti kain khas Dubai misalnya. Selain belanja, aktivitas pasar yang ramai dengan orang-orang lokal merupakan peluang terbaik untuk mendapatkan foto human interest. Waktu terbaik: sebelum atau sesudah sunset.

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
10 alasan untuk makan buah kurma
Selain Chris Cornell, ini musisi dunia yang bunuh diri
Tidak perlu berlama-lama, Paramore jadi jawara di chart Top41