Eco Tourism

930
0
www.wisotoa


Bosen cuma sekedar shopping dan keluar masuk Club selama liburan? Gimana kalo HardRockers coba Eco Tourism.

Wisata ke pusat  kota, pusat perbelanjaan atau tempat-tempat ramai mungkin sudah biasa. Sekali-sekali coba deh liburan ke tempat yang masih segar, hijau dan lestari. Kalau setuju, sekalian mencoba Eco Tourism. 

Eco Tourism atau eko wisata secara umum bisa diartikan sebagai wisata ke tempat-tempat alami yang relatif masih belum terganggu atau terkontaminasi. Tujuannya adalah untuk mempelajari, mengagumi dan menikmati pemandangan, tumbuh-tumbuhan, satwa liar, atau budaya masyarakat yang ada. Pengertian lainnya menurut The International Ecotourism Society (TIES) yang dirilis pada awal tahun 1990, Eco Tourism adalah perjalanan yang bertanggung jawab ke tempat-tempat yang alami, dengan menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan penduduk setempat.

Berencana ke Bali dalam waktu dekat? Tepat, karena di Bali ada banyak destinasi Eco Tourism yang bisa hardrockers pilih. Misalnya Eka Karya Botanical Gardens di Bedugul, Bali Butterfly Park di Tabanan, Air terjun Gitgit di Buleleng, Monkey Forest di Ubud dan masih banyak lagi. Sambil liburan, sambil meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya kelestarian alam.

 

Sumber foto : www.wisoto.com