Gerakan Tangan Di Beberapa Negara (Part.2)

1531
0
hrfm ok sign

Seperti yang diketahui banyak orang, gerakan tangan OK (jempol dan telunjuk membentuk sebuah lingkaran), menunjukan arti setuju. Seperti halnya di Indonesia, isyarat tersebut jika dilakukan di Amerika dan German memiliki arti yang sama.

Tapi berbeda dengan negara-negara seperti Paris, di beberapa negara Mediterania seperti Turki, Brazil, Kolombia, Amerika Latin dan Yunani, Timur Tengah, Jepang, Korea dan Filipina serta Tunisia, yang punya arti tersendiri untuk gerakan tangan yang satu ini.

Jika kebetulan sedang berada di negara-negara yang disebutkan di atas, kecuali Jepang, Korea dan Filipina, hati-hatilah jika ‘menggunakan’ the OK sign tersebut, sebab artinya di sana berbeda dengan yang biasa dilakukan di Indonesia. Turki, Brazil, Kolombia, Amerika Latin dan Yunani melarang menggunakan gerakan tangan tersebut karena memiliki arti sebuah penghinaan, pengecut atau gerakan yang dianggap kurang ajar atau tidak sopan. Selain memiliki arti yang disebutkan, ok sign di negara-negara itu juga merujuk pada kaum homoseksual.

666-hand-sign-gaga

Nah, kalau ke negara-negara di Asia seperti Jepang, Korea dan Filipina, gerakan tangan ini memiliki arti uang logam sedangkan jika berkunjung ke Perancis atau beberapa negara di Eropa, menunjukan angka Nol atau kosong. Ada juga yang unik, di Timur Tengah, gerakan ini melambangkan mata setan.