Glenn Fredly : Ayo Kembali Ke Timur

1043
0
Glenn

Inilah suasana yang sangat terasa dalam tiga jam konser bertajuk “Cinta Beta” ini. Penonton konser yang datang ke Istora Senayan pada Minggu (2/9) dibuat kagum dan salut oleh penampilan Glenn di atas panggung. Hampir semua single dari album-album yang telah dirilis sejak awal karir di tahun 1995, Glenn nyanyikan malam itu. Sebut saja seperti lagu Kau (album Glenn), Rame-Rame (album Kembali), Pada Satu Cinta (album Selamat Pagi, Dunia!), Pantai Cinta (album Ost. Cinta Silver),Tega (album Aku dan Wanita), Happy Sunday (album Happy Sunday), Hikayat Cinta (album Private Collection), Timur (album Lovevolution) dan masih banyak lagi.

Tentunya set list yang dinyanyikan berhasil membuat emosional penonton semakin cinta dengan penyanyi berdarah Ambon ini. Dalam konsernya ini, Glenn beberapa kali memberikan kejutan. Nama musisi seperti, Pasto, Matthew Sayersz, Sandhy Sandoro, Endah N Rhesa, Indra Lesmana, Tompi, Fariz RM, dan Ivan Saba hadir dan meramaikan acara ini.

Menjelang akhir acara, Glenn kembali mengingatkan, “tidak penting siapa itu Glenn Fredly. Tapi yang penting itu musik Indonesia.” Pelantun Januari ini kemudian membawakan Pela Gandong – Ikrar Perjanjian Budaya Maluku bersama paduan suara anak-anak asal Ambon. Glenn pun menahan tangis saat menyanyikan lagu yang menceritakan suara kemiskinan dan rintihan ‘anak Timur’. Melalui konsernya, Glenn mencoba mengajak para pecinta musik untuk mengenal dan menghargai perbedaan suku dan selera musik di Indonesia.

Konser kemudian ditutup dengan lagu Kasih Putih dan Kisah Romantis. For your info, ada dua lagu yang dibawakan Glenn dari album terbarunya. Album ini akan dirilis bersamaan dengan ulang tahunnya pada tanggal 30 September 2012. Salute for the show! Success for you, Glenn!

Sumber : Hard Rock FM Jakarta