Hard Rockers, Euro 2016 is coming!!

1383
0
Stade de France akan menyambut laga pembukaan antara Prancis melawan Romania | mirror.co.uk
Stade de France akan menyambut laga pembukaan antara Prancis melawan Romania | mirror.co.uk

Penantian panjang udah berakhir nih, Hard Rockers! Dini hari nanti (11/6) akan dilangsungkan laga pembuka Euro 2016. Waaahhhh! Nggaak sabar!

Tahun ini, Prancis berhasil menjadi tuan rumah setelah mengalahkan Itali dan Turki dalam proses bidding. Stade de France sedang dipersiapkan untuk opening ceremony yang akan digelar dengan megah dan mewah.

Walaupun masih dibayangi tragedi pengeboman pada November 2015, panitia penyelenggara berjanji akan memberikan penjagaan yang ketat pada stadion berkapasitas 81.000 orang tersebut. Ada siapa di opening ceremony dini hari nanti?

David Guetta akan hadir menyanyikan official song Euro 2016 | mirror.co.uk
David Guetta akan hadir menyanyikan official song Euro 2016 | mirror.co.uk

Sebanyak 10 artis internasional akan memeriahkan opening ceremony, diantaranya Will.I.Am, Enrique Iglesias, Ariana Grande, dan David Guetta. DJ asal Prancis itu juga akan berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Swedia, Zara Larsson, untuk menyanyikan official song Euro 2016, “This One’s For You”.

Menyambut kedatangan 24 tim, Stade de France melibatkan lebih dari 800 sukarelawan dari 60 negara yang terdiri dari penari sampai pemain akrobat. Selain itu, Angkatan Udara Prancis, French Air Force, juga ikut andil memberikan pertujukkannya di langit Stade de France. Whoa, Cool!

Pejabat-pejabat tinggi Eropa dikabarkan juga akan hadir ke acara ini, terutama Presiden Prancis, Francois Hollande, dan Perdana Menteri Rumania, Dacian Ciolos, yang akan mendukung negaranya dalam laga pembuka Prancis melawan Romania pada Pukul 02.00 (11/6).

Super Victor, maskot Euro 2016 | uefa.com
Super Victor, maskot Euro 2016 | uefa.com

Maskot Euro 2016 juga akan terlihat dalam acara ini. Udah tau dong mascotnya? Namanya Super Victor, yaitu seorang anak laki-laki yang ingin menjadi pesepak bola handal mengikuti jejak ayahnya.

Jangan sampe ketiduran Hard Rockers, nyesel kalo sampe ketinggalan!

Yuk, dengerin dulu “This One’s For You” dari David Guetta dan Zara Larsson!

[teks Sekar Retno Ayu | foto uefa.com, mirror.co.uk, Franck Fife, & Kenzo Tribouillard]